lovebird-pastel-kuning

Ciri Ciri Lovebird Pastel Kuning Beserta Harganya

Kembali masih bersama situs resmi OmKicau.ID yang selalu konsisten update info tentang informasi seputar dunia burung kicauan di indonesia, pada topik kali ini akan di ulas tentang lovebird pastel kuning, yang dimana salah satu jenis burung LB yang memiliki banyak penggemarnya di seluruh wilayah indonesia tentunya, penasaran !. Mari kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Terdapat banyak genus burung yang dapat ditemui di Indonesia. Tidak cuma burung endemik saja, tetapi terdapat pula bermacam burung memasukkan dengan corak bulu yang menarik. Di mana, beberapa tipe burung terdapat yang kerap diikutsertakan dalam kejuaraan.

Memahami lebih dekat kepribadian love bird pastel kuning


Karakteristik Burung Lovebird Paskun

Karakteristik penting dari tipe lovebird yang satu ini merupakan corak bulunya. Di mana, corak bulu dari kukila ini merupakan kuning berkombinasikan dengan kehijauan, dengan bagian kepala bercorak orange. Tidak hanya itu, corak dari kapak serta tubuhnya mengarah bercorak pastel kuning.

Biasanya, lovebird paskun mempunyai catok bercorak merah. Sebaliknya, pada bagian ekornya terdapat yang mempunyai corak hijau belia serta terdapat pula yang bercorak kuning. Buat akhir sayapnya mempunyai corak putih.

lovebird-paskun-bersih

Tipe Burung Lovebird Paskun

Terdapat 2 tipe paskun yang dapat ditemui, antara lain:

Lovebird Paskun Bersih

Awal, terdapat lovebird paskun bersih. Buat tipe yang awal ini diisyarati dengan bagian bulu nampak terlihat apik serta corak kuningnya nampak terlihat terang. Tidak hanya itu, tidak terdapat corak bentol, alhasil nampak lembut.

Baca Selengkapnya :  Panduan Lengkap Ternak Jalak Suren Untuk Pemula

Paskun bersih juga mempunyai corak lain, semacam corak kuning, hijau serta orange. Tipe burung paskun yang satu ini amat disukai oleh para peminat lovebird serta mempunyai harga yang lebih mahal dibanding dengan tipe berikutnya.

Lovebird Paskun Kotor

Buat tipe paskun yang satu ini mempunyai bulu nampak kurang apik. Tidak hanya itu, corak kuning di bagian badannya mengarah kotor. Di bagian bagian yang lain, ada corak kehijauan yang buatnya nampak lebih kotor.

Setelah itu, corak yang satu dengan corak yang lain nampak kontras, semacam terdapat bercak- bercak di dekat punggung. Perihal ini buatnya mempunyai harga yang relatif ekonomis serta terjangkau.

Harga Lovebird Paskun

Lovebird paskun ialah tipe lovebird yang relatif gampang ditemui. Alhasil, biayanya juga mengarah ekonomis serta bervariatif. Berikut Daftar Harga lovebird paskun Terbaru Di Tahun 2020

Walaupun mempunyai harga yang lebih ekonomis dibanding dengan lovebird lutino, tetapi tipe lovebird ini mutu suara baik, asal dirawat dengan bagus serta betul.

– Harga Burung Love Bird Paskun Balibu Paud (3-5 bln) / Lakbet / Lovebird : 115.000 ribu
– Harga LOVEBIRD PASKUN : 70 ribu
– Harga Lovebird Paskun/pastel kuning : 120 ribu
– Harga Burung Lovebird | Lakbet Paskun | Pastel Kuning | Remaja / Dewasa : 260 ribu

Pemeliharaan Simpel Burung Lovebird Paskun

Pemeliharaan dari tipe burung lovebird ini tidak dapat asal- asalan. Terlebih, bila hendak diikutsertakan dalam kejuaraan. Selanjutnya sebagian pemeliharaan yang butuh dicermati.

Teratur Memandikan Tiap Hari

Salah satu alibi membasuh kukila lovebird paskun dengan cara teratur merupakan supaya bebas dari penyakit. Umumnya, pemandian ini dicoba hingga berair basah, buat buat mencetuskan energi dari sang kukila. Alhasil esoknya mempunyai mutu kicauan yang baik serta jauh. Kolam renang ini dicoba pada pagi serta siang hari. Di mana, sehabis dimandikan wajib lekas dijemur maupun terkena cahaya mentari.

Baca Selengkapnya :  Ciri Burung Anis Merah

Biasanya, buat pagi hari kukila dimandikan pada jam 07. 00. Setelah itu, dijemur sepanjang 3 jam serta diangin- anginkan. Sedangkan, buat siang harinya dapat dicoba pada jam 12. 00. Sehabis itu, kukila kembali diangin- anginkan pada tempat reda. Sedangkan, pada petang hari dapat diimanfaatkan buat memasterkan memakai audio suara lovebird.

lb-paskun-kotor

Pemberian Pakan Berkualitas

Pemeliharaan burung lovebird paskun yang lain merupakan dengan mencermati pakan. Di mana, pakan yang diserahkan hendak pengaruhi keahlian kicauannya. Buat penuhi keinginan nutrisinya, hingga santapan yang diserahkan juga wajib bermacam- macam. Tidak hanya pakan umumnya, kalian pula dapat membagikan buah- buahan serta sayur- mayur fresh.

Pemberian Multivitamin

Tidak hanya pakan serta ekstra fooding, burung ini juga wajib diserahkan multivitamin. Pemberian multivitamin ini bermaksud buat melindungi kesehatan serta mendukung kemajuan dari bidang keahlian kicauannya. Multivitamin ini cuma berfungsi bagaikan pendukung saja. Hasil yang bagus senantiasa pada pemeliharaan setiap hari yang dicoba.

Bermacam berbagai perihal terpaut kukila lovebird paskun telah diulas. Mulai dari karakteristik, tipe, harga, hingga pemeliharaan. Walaupun kerap dibilang mendekati dengan lovebird lutino, tetapi nyatanya kedua tipe lovebird ini berlainan. Tidak hanya beda dari bidang rupanya, pula beda dari bidang harga. Di mana, tipe yang paskun mempunyai harga relatif ekonomis.

Salah satu burung yang kerap diikutsertakan dalam kejuaraan kicauan merupakan lovebird. Burung ini mempunyai kicauan yang istimewa, alhasil banyak dicari oleh para peminat burung. Biasanya, tipe burung lovebird mempunyai warna corak yang terang. Warna corak inilah yang jadi energi raih khusus dari burung lovebird.

Burung lovebird mempunyai banyak corak yang buatnya terus menjadi mempunyai harga jual mahal. Salah satu dari tipe rupanya merupakan lovebird paskun. Paskun sendiri ialah kepanjangan dari pastel kuning. Tipe lovebird yang satu ini nyaris mendekati dengan lovebird lutino.

Baca Selengkapnya :  3 Cara Mudah Memilih Kenari Lokal Dengan Kualitas Terbaik

Cuma saja, corak dari kedua tipe lovebird ini berlainan. Di mana, buat paskun mempunyai corak kuning lembut, terdapat pula kombinasi corak hijau belia. Sedangkan, lovebird lutino mempunyai corak kuning terang.

Demikianlah tips dan cara mengenali lovebird jenis paskun (pastel kuning) ini semoga kalian yang sedang ingin mencari tidak salah pilih, semoga dapat bermanfaat.

Baca juga : Ciri Dan Karakter Lovebird Lutino Prospek Kualitas Terbaik