Yang Harus Diketahui Tentang Kucing Maine Coon

Kucing Maine Coon adalah ras kucing berbulu panjang yang kuat dan berasal dari Amerika Utara, khususnya Maine. Kucing ini adalah ras alami yang mengembangkan telinga besar berumbai dan bulu tebal untuk membantu mereka bertahan hidup di musim dingin utara yang keras.

Cakar mereka yang besar dan berumbai juga membantu mereka berjalan dengan mudah di atas salju meskipun ukuran dan berat kucing jenis ini yang berukuran besar Meskipun kucing Coon biasanya bukan kucing pangkuan yang baik, mereka mudah bergaul dan memiliki kepribadian yang penyayang dan santai.

Sifatnya yang santai membuat Maine Coon menjadi hewan peliharaan yang bagus untuk keluarga dengan anak-anak atau hewan peliharaan lainnya. Menarik sekali untuk mengetahui dan mengenal lebih jauh tentang kucing ini untuk ulasannya langsung kita bahas di artikel ini.

kucing maine coon

Mengenal Kucing Maine Coon

Jika Anda berpikir untuk menambahkan kucing jenis ini ke keluarga Anda, penting untuk mempertimbangkan karakteristik fisik dan kepribadiannya. Jika Anda sedang mencari kucing besar namun lembut, Maine Coon mungkin merupakan ras yang tepat untuk Anda.

Ciri – Ciri Fisiknya

Kucing Maine Coon adalah ras besar dengan struktur tubuh persegi panjang. Ukuran anabul Maine Coon jantan berkisar antara 13 hingga 18 pon, sedangkan ukuran betina cenderung lebih kecil, antara 9 dan 13 pon. Anda dapat mengharapkan kucing Coon mencapai ukuran ini pada usia mapan penuh, saat mereka berusia sekitar 3 hingga 5 tahun.

Maine Coon adalah ras alami yang berevolusi dari waktu ke waktu, jadi karakteristiknya sangat cocok untuk musim dingin yang keras di lingkungan asalnya. Coon memiliki bulu yang panjang, berkilau, dan tahan air yang bagus untuk kehangatan. Mantel mereka memiliki penampilan yang kusut karena bulu mereka lebih panjang di bulu, perut, dan celana mereka daripada di punggung dan wajah mereka.

Kucing Maine Coon tersedia dalam sekitar 75 warna dan pola yang berbeda. Biasanya, Anda akan melihat Maine Coon dengan warna cokelat klasik atau pola mackerel tabby,

yang merupakan variasi belang. Coon juga memiliki bulu berwarna solid, seperti putih, hitam, biru, dan merah. Selain itu, semua variasi bulu Maine Coon mungkin memiliki tanda putih.

Karakteristik fisik Maine Coon lainnya termasuk cakar dan telinga berumbai yang besar, ekor yang panjang dan lebat, dan mata yang besar dan ekspresif. Warna mata mereka biasanya emas atau hijau, tetapi mata biru dan aneh juga mungkin terjadi pada beberapa kucing Main Coon. Studi menunjukkan bahwa masa hidup kucing Maine Coon biasanya sekitar 12,5 tahun atau lebih.

harga kucing maine coon

Kepribadian Maine Coon

Meskipun ukurannya mengintimidasi, Maine Coon memiliki kepribadian yang ramah. Mereka adalah kucing yang suka bergaul, tetapi mereka tidak akan menuntut perhatian terus-menerus. Alih-alih menjadi kucing pangkuan,

sebagian besar kucing jenis ini lebih suka berada di tempat yang dekat dengan pemiliknya. Mereka senang mengikuti pemiliknya dari kamar ke kamar dan akan sering menyelidiki atau mencoba berpartisipasi dalam aktivitas pemiliknya.

Kucing Maine Coon memiliki kepribadian seperti kucing sepanjang hidup mereka. Mereka penyayang, cerdas, dan mudah dilatih. Karena itu, banyak orang menganggap kepribadian kucing Coon mirip dengan anjing.

Merawat Harian Maine Coon

Maine Coon adalah kucing dengan pemeliharaan rendah. Tidak seperti ras berbulu panjang lainnya, kucing Coon tidak memiliki bulu yang lebat. Mantel mereka halus, halus, hampir berminyak, dan dapat dirawat sendiri. Karena itu, Anda hanya perlu menyisir rambut Main Coon seminggu sekali.

Pola makan, gigi, dan perawatan kuku kucing ras Maine Coon umumnya tidak berbeda dengan perawatan kucing standar. Seperti semua kucing, Anda harus memberi Maine Coon air dan makanan bergizi sepanjang hari. Jumlah makanan yang dibutuhkan kucing Anda bergantung pada usia kucing Anda dan masalah kesehatan tertentu, seperti obesitas pada kucing.

Untuk menjaga kesehatan gigi kucing, Anda harus menyikat gigi Maine Coon dengan pasta gigi yang disetujui dokter hewan. Kuku mereka dapat dipotong, tetapi tidak boleh dicabut.

Maine Coon cocok sebagai kucing indoor dan outdoor. Tetapi Anda mungkin ingin menyimpan Maine Coon secara eksklusif di dalam ruangan karena masalah keamanan. Asosiasi Pemelihara Kucing secara khusus merekomendasikan agar pemilik memelihara Maine Coon di dalam ruangan dan menyediakan lingkungan yang cocok untuk mereka. Ini termasuk baki sampah dan tiang garukan. Kucing dalam ruangan juga mendapat manfaat dari tempat untuk memanjat, jendela untuk melihat keluar, dan mainan untuk dimainkan agar mereka tetap aktif dan terhibur.

Selain menyediakan lingkungan dalam ruangan yang merangsang, kucing jenis ini tidak memiliki kebutuhan olahraga khusus. Seperti kebanyakan kucing, Maine Coon menikmati tidur dan aktivitas singkat.

Vaksinasi dan obat cacing penting untuk menjaga kesehatan kucing. Terlepas dari status hewan peliharaan di dalam atau di luar ruangan, semua kucing membutuhkan vaksinasi dan obat cacing untuk membantu melindungi mereka dari penyakit. Untuk memastikan kucing kesayangan Anda dalam kondisi terbaik, ingatlah untuk mengunjungi dokter hewan setidaknya setahun sekali untuk pemeriksaan rutin.

Sejarah Kucing Ras Maine Coon

Kucing ras Coon adalah salah satu ras asli tertua di Amerika Utara. Karena itu, ada banyak cerita asal yang saling bertentangan. Yang paling mungkin dari kisah-kisah ini mengklaim bahwa kucing jenis ini adalah hasil pembiakan antara kucing shorthair Amerika dan kucing longhair luar negeri. Beberapa teori menyatakan bahwa Viking membawa kucing berbulu panjang ini ke kapal. Kucing bulu panjang kemudian dikawinkan dengan populasi bulu pendek asli, menghasilkan ras Maine Coon.

Ras Maine Coon memiliki sejarah sebagai kucing lumbung di negara bagian asalnya, Maine. Para petani sering mempertunjukkan kucing-kucing ini dalam kompetisi lokal pada akhir tahun 1860-an. Maine Coon akan menikmati kesuksesan kompetitif lebih lanjut pada tahun 1890-an di Boston dan New York. Tapi kucing jenis ini mengalami penurunan popularitas selama abad ke-20, dan desas-desus tentang kepunahan dimulai pada 1950-an.

Peternak bertahan dengan kucing jenis ini sampai berkembang biak akhirnya mencapai status kejuaraan dengan Cat Fanciers ‘Association pada tahun 1976. Setelah mendapatkan status ini dan serangkaian kemenangan pertunjukan, Maine Coon menjadi semakin populer. Maine Coon tetap menjadi jenis kucing yang populer saat ini dan telah menjadi Kucing Negara Maine resmi sejak tahun 1985.

Okey cat lovers itulah ulasan lengkap tentang kucing ras maine coon yang berhasil kami sajikan untuk kalian semua para pecinta kucing. Menarik sekali untuk mendapatkan anabul yang satu ini mengingat harganya juga tidak murah.

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami sampai jumpa pada postingan artikel selanjutnya dan terus simak web blog omkicau kita akan mengulas informasi lainnya untuk kalian semua.

Related Posts
Daftar Kode Bank BSI Transfer, Swift Kode Bank Bsi
daftar kode bank bsi

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info seputar daftar kode bank bsi beserta cara penggunaan nya agar lebih memudahkan Read more

6 Cara Mendisiplinkan Kucing Peliharaanmu
6 Cara Mendisiplinkan Kucing Peliharaanmu

6 Cara Mendisiplinkan Kucing Peliharaanmu - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang mandiri dan keras kepala. Tentunya bagi kalian Read more