Kebiasaan Kucing Bergetar Mendengkur Dan Mengguncang

Kebiasaan Kucing Bergetar Mendengkur Dan Mengguncang – Setiap pemilik kucing mendambakan pelukan yang baik dengan teman kecilnya, terutama saat mereka bergetar dan mendengkur. Membelai bulu lembut itu, menggaruk di belakang

telinga atau di bawah dagu, mungkin meringkuk di depan televisi di malam hari kebahagiaan mutlak. Tapi, apakah kucing Anda menikmati situasinya seperti Anda? Satu cara pasti untuk mengetahuinya: teman Anda mulai bergetar perlahan, juga dikenal sebagai dengkuran. Jadi, mengapa kucing bergetar?

Kucing bergetar untuk menunjukkan kepuasan. Sumber getaran pada kucing berasal dari otot laringnya. Kucing mendengkur dengan mulut tertutup dan menggunakan tenggorokannya. Tidak ada yang tahu persis mengapa kucing mendengkur, tetapi itu adalah metode komunikasi.

Terlepas dari kesepakatan itu, selalu disarankan untuk memantau semua aspek perilaku kucing Anda. Misalnya, jika kucing Anda bergetar dan menunjukkan tanda-tanda ketakutan atau agresi lainnya, itu mungkin bukan dengkuran yang menyenangkan.

Kucing Anda mungkin juga mendengkur untuk menghibur dirinya sendiri, karena stres atau sakit. Periksa dengan hati-hati aspek lain dari kucing Anda, termasuk ekor, telinga, dan postur tubuh secara keseluruhan. Jika menurut Anda kucing Anda terluka, berhati-hatilah saat mendekati kucing untuk menghindari cedera Anda sendiri, atau memperparah kucing Anda, dan segera hubungi dokter hewan.

Kebiasaan Kucing Bergetar Mendengkur Dan Mengguncang

Arti Kebiasaan Kucing Bergetar Mendengkur, Dan Mengguncang

Apakah Normal Untuk Kucing Bergetar

Ya, sangat normal bagi kucing untuk bergetar! Para ilmuwan tidak yakin tentang mekanisme pasti di balik dengkuran, tetapi diyakini bahwa situasi tertentu menyebabkan kotak suara kucing bergetar. Otot-otot di kotak suara, yang disebut otot laring,

adalah sumber getaran, yang dipancarkan dengan membuka dan menutup ruang antara pita suara, yang disebut glotis, dan udara yang mengalir melewatinya membuat suara yang kita kaitkan dengan dengkuran.

Coba dengarkan kucing Anda saat berikutnya Anda menemukannya bergetar! Jika Anda meletakkan tangan di sisi atau punggungnya selama beraksi, Anda mungkin akan merasa dengkurannya disesuaikan dengan pernapasannya. Untuk beberapa kucing, ‘dengkuran napas’ mereka terdengar berbeda dari ‘dengkuran napas’ mereka.

Apa Artinya Saat Kucing Bergetar

Paling sering, sensasi getar yang ditunjukkan kucing disebut dengkuran. Para ilmuwan tidak yakin apakah mendengkur itu disengaja atau tidak pada kucing, tetapi biasanya itu menandakan bahwa kucing menikmati keadaannya saat ini. Tindakan mendengkur mungkin disebabkan oleh pelepasan endorfin, zat kimia yang dilepaskan otak kita saat kita berada dalam situasi yang menyenangkan. Endorfin ini membuat seseorang merasa nyaman, dan bekerja dengan cara yang sama pada kucing.

Sementara dengkuran rata-rata memiliki frekuensi 25 Hz, itu dapat bervariasi menurut kucing. Dengkuran dapat memiliki panjang dan volume yang bervariasi, bahkan pada kucing yang sama, tergantung pada situasi atau usia kucing Anda. Beberapa kucing yang lebih tua mungkin beralih ke dengkuran yang lebih pelan seiring bertambahnya usia dan mengalami kesulitan bernapas atau mempertahankan dengkuran.

Apa Artinya Saat Kucing Mendengkur

Dengkuran adalah dengungan lembut dan gemuruh yang mengikuti ritme pernapasan hewan. Kucing bukan satu-satunya hewan yang mendengkur! Beberapa kucing besar juga bisa mendengkur saat menghembuskan napas, berbeda dengan kucing peliharaan, yang bisa mendengkur terus menerus melalui menghirup dan menghembuskan napas.

Namun, tidak ada jenis kucing yang bisa mengaum dan mendengkur. Para peneliti mendalilkan bahwa ini karena anatomi tulang di tenggorokan, yang disebut tulang hyoid, tetapi mereka belum menemukan bukti yang pasti.

Dengkuran sejati dibatasi terutama pada spesies kucing, makhluk lain seperti rakun dan rubah mengeluarkan suara serupa. Bahkan manusia dapat meniru dengkuran dengan memutar rs atau bersenandung di belakang tenggorokan.

Meskipun kucing biasanya mendengkur untuk menunjukkan kesenangannya pada camilan atau hewan peliharaan, terkadang kucing mendengkur untuk menenangkan diri saat sedang kesakitan atau kesal. Cara sebagian manusia gelisah atau memainkan rambutnya saat cemas, untuk meyakinkan dirinya sendiri, kucing bisa mendengkur untuk menghibur diri dalam situasi stres. Misalnya, kucing diketahui mendengkur selama persalinan, yang dapat membantu mereka mengatasi rasa sakit.

Mengapa Kucing Bergetar Saat Tidur

Kucing memiliki berbagai jenis dengkuran, yang mereka pancarkan berdasarkan situasinya. Mendengkur dapat digunakan untuk mengomunikasikan kebutuhan akan pengasuh. Jenis dengkuran itu disebut dengkuran ajakan, dan penelitian telah menunjukkan bahwa manusia dapat membedakan antara dengkuran ajakan dan dengkuran non-permintaan, (mendengkur dipancarkan karena alasan yang tidak terkait dengan kebutuhan mendesak).

Demikian pula, kita tahu bahwa kucing bermimpi, dan kucing Anda secara alami berkomunikasi dengan cara yang sama seperti beberapa orang yang sedang tidur. Tergantung pada mimpinya, kucing Anda mungkin mengeluarkan berbagai jenis dengkuran. Mungkin mereka memimpikan semangkuk makanan enak yang tidak terjangkau!

Mengapa Kucing Menggetarkan Mulutnya

Mulut sebenarnya bukan yang bergetar pada kucing saat mengacu pada sensasi mendengkur. Dengkuran berasal dari tenggorokan, dari kotak suara. Peneliti masih mencoba untuk menentukan bagaimana tepatnya kucing mendengkur karena tidak ada fitur yang memfasilitasi dengkuran tersebut.

Namun, beberapa kucing diketahui membuat suara celetuk di mulutnya saat berburu dan mengintai mangsa. Ini disebut kicauan. Hal ini biasanya diamati pada kucing dalam ruangan yang mungkin melihat burung atau kelinci yang tersesat di luar jendela.

Tidak jelas apakah suara itu menunjukkan rasa frustrasi karena dicegah mengikuti naluri mereka, meniru gerakan menggigit korban yang dituju, atau kegembiraan umum pada rangsangan. Perilaku seperti itu sering kali disertai dengan mengibaskan ekornya atau mencoba mencakar kaca jendela, memisahkan mereka dari alam bebas.

Itulah tadi arti dari kebiasaan kucing bergetar mendengkur dan mengguncang beserta artinya semoga informasi menarik ini bermanfaat untuk kalian yah sampai jumpa pada postingan artikle berikutnya bestie.