Harga Burung Decu

Harga Burung Decu – Halo pecinta burung kicau dimanapun kalian berada, apakah kalian pernah mendengar tentang burung Decu? Meskipun jenis burung ini tidak begitu populer sebenarnya namun dia cukup dikenal dengan kacer hitam.

Karena memang masih ada kekerabatan begitu dengan kacer meskipun dia memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil panjang tubuhnya tidak lebih dari 15 cm, meskipun begitu dia memiliki suara kicauan yang lantan dan nyaring.

Dialam liarnya dia merupakan burung pemakan serangga yang lincah dan aktif mencari makanannya dari ketinggian sampai turun ke tanah untuk mencari cacing atau serangga kecil yang hidup di sekitarnya.

Burung ini sangat bagus untuk dijadikan masteran burung karena dia pandai merekam dan meniru suara burung lain, tetapi kalian tentunya harus memilih yang sehat secara fisik maupun mentalnya.

Harga si burung decu ini terbilang cukup murah untuk yang masih bahan tetapi yang sudah rajin bunyi cukup lumayan juga sehingga kalau kalian belum memiliki banyak budget bisa membeli bahan lalu merawatnya sampai rajin bunyi.

Berikut ini ciri-ciri dari burung decu yang berkualitas dan bagaimana cara merawatnya serta darftar harga pasaran terbaru nya baca artikelnya sampai habis ya sobat.

harga-burung-decu-kembang

Mengenal Burung Decu dan Perawatannya

Burung Decu Jantan dan Betina

Untuk memiliki burung decu dengan kicauan yang nyaring dan variatif pastikan kalian membeli yang jantan, dan untuk membedakan antara yang jantan dan betina terletak pada beberapa perbedaan fisiknya seperti :

Decu jantan memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan burung decu betina yang lebih ramping. Hal ini juga yang menyebabkan kepala pada burung berkelamin jantan lebih besar dibandingkan kepala pada decu betina.

Pada burung jantan bulunya berwarna hitam pekat metalik sedangkan pada burung yang berkelamin betina bulunya berwarna coklat kusam. Ketiga berdiri di tangkringan burung jantan akan terlihat lebih tegap dan gagah

dan tidak demikian pada burung betinanya, yang terakhir suara kicauan pada burung jantan memiliki volume yang nyaring dan suara yang variatif sedangkan betinanya lebih monoton dan lebih kecil.

harga-burung-decu-2021

Perawatan Harian Burung Decu

Dalam merawat burung supaya dia tumbuh sehat dan menjadi rajin bunyi, terlebih apabila kita membeli yang bahan tentunya kita memerlukan waktu yang cukup banyak dan kesabaran juga tentunya untuk merawatnya

dan langkah-langkah yang harus kita lakukan ternyata hampir sama seperti merawat burung kicau lain dimana pertama yang kita lakukan ialah pengembunan dimana saat ini dilakukan diwaktu fajar sekitar pukul 5.30 pagi

tujuan dari pengembunan ini ialah supaya di burung dapat berinteraksi dengan burung kicau liar yang akan memancingnya untuk berkicau dan juga dia akan mendapatkan oksigen bersih yang cukup banyak.

Setelah itu disekitar pulul 7.30 kalian mulai memandikan burung dengan sprayer sampai bulunya basah, selanjutnya kalian bersihkan kandang sebagai pembersihan rutin yang harus dilakukan

untuk menghindarkan burung dari gangguan penyakit yang disebabkan bakteri dan penyakit yg berasal dari kotoran dan sisa makanannya. Rawatan selanjutnya burung dijemur dibawah sinar matahari sambil diberi EF.

Penjemuran jangan terlalu lama mengingat tubuhnya yang mungil tentunya tidak akan tahan berada dibawah sinar matahari terlalu lama cukup 30 menit saja sampai bulunya kering selanjutnya digantung di tempat yang lebih adem.

Saat itu boleh sambil dimasteri. Pada sore hari tutup kerodong burung dan masukan kedalam rumah biarkan dia beristirahat dan sambil beristirahat boleh dimasteri kembali. Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

suara-burung-decu

Harga Terupdate Burung Decu

Burung yang disebut juga kacer mini ini memiliki harga yang bervariatif tergantung pada kualitas burung. Untuk seekor burung decu bakalan jantan harganya berkisar antara Rp80.000 sampai Rp100.000.

Sedangkan untuk yang sudah mapan secara umur burung decu betina dijual dengan harga Rp150.000 dan yang jantan apabila sudah mapan dan rajin bunyi harganya mencapai Rp300.000 per ekornya.

Bagaimana sobat, apakah kalian tertarik untuk memelihara burung ini? itulah daftar harga burung decu terbaru yang bisa kalian jadikan acuan ketika akan membelinya nanti semoga bermanfaat bagi kalian terimakasih.

Related Posts
Harga Burung Jalak Hongkong
harga-burung-jalak-hongkong

Harga Burung Jalak Hongkong - Halo sobat omkicau, pastinya kalian sudah pernah mendengar tentang jalak hongkong bukan? karena di edisi Read more

Harga Burung Pelatuk Beras
harga-burung-pelatuk-beras

Harga Burung Pelatuk Beras - Beberapa hal yang mempengaruhi naik turunnya harga suatu jenis burung kicau dipasaran selain dari banyaknya Read more