burung-yang -banyak-dicari

9 Jenis Burung yang Banyak Dicari Dan Diminati Kicau Mania

Pada kesempatan kali ini omkicau.id kembali akan menshare informasi seputar dunia burung kicauan, yang dimana pada tema yang akan dibahas adalah beberapa jenis burung yang banyak dicari dan paling banyak diminati oleh para hobiis kicau mania sejati. Penasaran ?. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya dibawah ini :

Mengetahui Beberapa Macam Burung Kicau Yang Paling Banyak Disukai


Murai Batu

Tipe murai batu ialah salah satu tipe burung petarung asli serta cerdas mengikuti bermacam berbagai suara isian ataupun masteran, dikalangan dunia celoteh disaat ini pasti kategori serta golongan burung murai amat banyak fansnya.

Burung murai batu disukai karena elok dari penampilan dan suaranya serta style dan penampilannya yang amat bagus, terdapat banyak jenis burung murai di indonesia dan asal dari bermacam wilayah yang banyak dikenal di Indonesia. Kurang lebih terdapat 5 jenis murai yang populer seperti, murai medan, jambi, kota agung( lampung), lahat, borneo( kalimantan), serta aceh.

Suara burung Murai Batu amat enak didengar dan bermacam- macam jenis karakter suaranya. Burung Murai Batu sangat penting yang amat terkenal yakni murai batu yang bermula dari medan yang ialah salah satu burung ocehan yang terbaik, buat kisaran harga dari Rp 1, 5 juta sampai Rp 5 juta dan apabila sudah gacor, sudah ikut kontes dan terlebih mendapatkan tipe juara harga bisa sampai Rp 70 juta malahan bisa lebih apalagi dapat menggapai ratusan juta rupaih loh, serta seluruhnya terkait dengan kualitas dan hasil burung itu sendiri.

Kacer

Burung kacer semenjak dari era dulu sampi saat ini kepopulerannya tidak pernah redup, si hitam putih ini merupakan corak karakteristik khas yang dipunyanya. Bagus orang biasa atau para pemeran burung kicauan tentu mengidentifikasi burung yang satu ini pastinya.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Rambatan Beserta Makanan Nya

Burung yang satu ini mempunyai kemampuan bersenandung amat baik dan pintar menjajaki suara- suara di sekelilingnya. Penampilan amat menarik sambil memainkan akhir. Energi memuat suara lagi. Jenis ini pula amat suka dengan cuaca panas.

Ada pula Kacer yang bersal dari area jawa barat yakni Bogor dan sekelilingnya, atau orang selalu kata dengan Kacer Jabar. Bedanya dengan kacer jawa ini ialah, separuh kebawah dari bagian dada bermotif gelap hingga sampai ekor, berlainan dengan tipe kacer poci yang mempunyai kombinasi corak bulu pada bagian dadanya yang bercorak putih.

Serta buat tipe poci inilah yang kerap dijadikan bagaikan burung gacoan dilapangan. Buat harga yang ditawarkan dipasaran sedang relatif standar dapat mencapai 500 ribu hingga 2 jutaan per ekornya, terkait dengan mutu yang dimilikinya.

Anis Merah

Burung yang satu ini memiliki nama latin Zoothera citrina sering diucap pula bagaikan punglor merah, punglor cacing, anis bata, atau punglor bata. Burung ini tercatat burung yang populer buat peghobi kicauan.

Khusus di daerah pulau jawa burung anis merah ini sangat menjadi favorit dikalangan para kicau mania, dan sering dijadikan sebagai burung aduan (gacoan) di arena kontes. Tidak heran untuk harga yang ditawarkan bisa mencapai jutaan rupaih per ekornya.

Kolibri

Ada beberapa jenis burung kolibri di Indonesia yang amat populer, dengan ukuran badan yang kecil serta tidak jauh berbeda dengan satu serta yang yang lain, terdapat dekat 8 tipe burung kolibri yang populer di indonesia, serta yang istimewa merupakan kolibri ninja buat tipe ini yang amat dicari buat dijadikan sebgai burung festival, karena suaranya yang lebih bermacam- berbagai walhasil biayanya pula amat mahal bikin selevel kolibri.

kolibri

Terdapat pula jenis kolibri yang lain antara lain ialah, Kolibri Wulung, Kolibri Kelapa, Kolibri Hitam, Kolibri Jawa, Kolibri Gunung, Kolibri Situ, Kolibri Sepah Raja dan nyatanya lagi ada jenis burung lain lagi dalam perkembangan perburungan yang dapat jadi suatu disaat akan jadi primadona buat para poenghobi kicau mania. Buat harga yang dihargai kurang lebih antara: Rp 75 ribu- Rp 100 ribu buat yang tengah ijoan ataupun bahan, berlainan dengan yang telah dacok mapan( berusia) terlebih gacor, telah pasti harga jualnya pula tentu melambung mahal.

Baca Selengkapnya :  Harga Burung Sirtu Beserta Gambar Dan Suara Kicauannya

Lovebird

Tidak bisa dibantah, burung yang satu inipun sudah menyebar terkenal dari beberapa tahuan yang setelah itu, dengan harga yang lumayan besar, dengan metode sesaat format burung hampir seragam dengan burung parkit namun analogi biayanya amatlah jauh. Namun untuk kisaran harga: 250 ribu atau ekornya buat yang sedang belia, sampai jutaan rupiah umumnya telah terkategori tipe burung LB kontes.

Pentet

Burung pentent ialah yakni burung yang dengan metode wujud tubuh ukurannya kira- duga sedikit kurang serasi, karena bagian kepala lebih besar dibandingkan dengan ukuran akhir yang relatif kecil, namun semacam itu pentet ataupun plentet ataupun cendet ini banyak pula yang berminta memeliharanya karena tidak cuma warnanya yang baik suaranya pula amat nikmat dan sedap untuk diperdengarkan.

Sampai banyak pula kalangan yang sering melakukan perlombaan tanding burung pentet. Harga burung pentet relatif cukup murah kurang lebih antara Rp 300 ribu- Rp 500 rb atau per ekornya.

Kenari

Burung kenari ialah memvisualkan burung dengan bentuk tubuh yang kecil dengan ukuran besar dekat 8 cm dan memajang memperlihatkan dekat 10- 12cm. Disaat ini burung ini ialah yakni salah satu jenis burung yang tidak takluk ramainya dan amat banyak digemari oleh penggemar burung atau si penggemar kicau mania.

kenari

Terlebih apabila burung ini sudah mulai bersenandung dengan kicauan yang amat baik dan gacor, semacam itu yang amat menggembirakan buat si pemiliknya, terlebih jika sudah aktif dengan kicauan yang bermacam- berbagai atau banyak orang bilang( ngriwik: bhs. jawa) itu lah yang sudah jadi burung yang amat disukai seragam banyak orang. Serta buat Harga: Berkisar antara Rp 200 ribu hingga jutaa rupaih, terpaut kualitas dan jenis dari tipe kenarinya.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Membedakan Kacer Betina Dan Jantan Dengan Tepat

Pleci

Burung yang satu ini sekalipun bentuk badannya kecil dengan warna bulu yang hampir bisa dibilang tidak ada warna jenis lain melainkan hanya kuning dan hijau ganggang dan sedikit hitam, berbeda apabila dibandingkan dengan kenari yang amat berbagai macam warnanya dari mulai kuning, orange, putih, coklat, macam wanra coklat dan kuning, putih dan banyak warna yang lain, burung ini dikala ini pula lagi dalam banyak yang amat digemari oleh banyak orang.

Harga: Berkisar antara Rp 35 ribu buat yang masih bahan tangkapan liar dan sampai mencapai jutaan rupaih, jika burung si mungil ini sudah memiliki prestasi dilapangan (gantangan) lomba.

pleci

Ciblek

Ciblek dikenal pula berlaku seperti perenjak jawa. Untuk jenis bakal jantan berumur bagian dasar paruhnya bermotif full hitam dan mata yang memerah membuktikan jika burung itu sudah berusia.

Burung jantan akan menciptakan suara yang bermacam- berbagai namun konsisten dengan tembakan karakter khasnya dan biasanya diselingin dengan tembakan rapat crecetetet…” dan burung jantan akan langsung bereaksi sedemikian itu memandang burung lain sesama warnanya, kebalikannya burung betina hanya berkicau dengan suara yang monoton saja dan hanya membalas tembakan dari sang jantan yang semacam mendekati ngebren, buat Harga burung ciblek dipasaran Berkisar antara Rp 100 ribu yang masih bahan dan yang sudah gacor dor bisa mencapai Rp 500 ribuan per ekornya.

Baca juga : 7 Jenis Burung Langka Hampir Punah Yang Ada Di Indonesia