Cara Merawat Pleci Dakun Bali Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Untuk mengetahui Cara Merawat Pleci Dakun Bali yang baik dan benar tentu wajib bagi kalian yang sudah memiliki ataupun yang tertarik baru mau membelinya, sebab itu menjadi tanggung jawab kita semua sebagai pecinta burung.

Pleci dakun bali ? mungkin sebagian dari kalian baru mendengarnya karena biasanya mengenal pleci secara umum saja. Dakun artinya dada kuning bali merupakan daerah dimana spesies ini ditemukan.

Jadi jangan bingung ya sobat kicau. Perawatan nya memanglah sama saja dengan rawatan pleci lainnya, tak terlalu sulit hanya diperlukan ketelitian, kesabaran dan juga dilakukan secara rutin guna mendapatkan

individu yang berkualitas, dari segi kesehatannya dan juga kicauannya menjadi sangat istimewa. Daripada kalian semakin penasaran dengan spesies pleci yang satu ini langsung aja baca artikelnya sampai habis.

perawatan-harian-pleci-dakun-bali

Tips Merawat Pleci Dada Kuning Bali

1. Melakukan Pengembunan

Untuk mendapatkan udara yang bersih itulah mengapa pengembunan dilakukan karena sekarang ini udara memang banyak terkandung polusi. Selain itu dengan di embun si pleci dapat berinteraksi dengan burung liar lain

sehingga dia terpancing untuk ikut berkicau dan juga dia akan meningkatkan volume suaranya. pengembunan memang bagus dilakukan setiap hari namun ketika cuacanya tidak mendukung seperti sedang hujan, atau angin

besar jangan pernah embun burung karena khawatir dia akan sakit karena suhutubuhnya akan menurun. dan juga saat pengembunan pastikan dia terhindar dari ancaman hewan lain.

Baca Selengkapnya :  Cara Memilih Burung Pleci Untuk Lomba

2. Mandikan Secara Rutin

Selain untuk menjaga kebersihan, mandi secara rutin juga dapat menurunkan stres dan juga over birahi. sehingga dia menjadi lebih sehat dan segar setiap hari. Seperti halnya kita kalau rajin menjadi jadi lebih sehat.

Cara memandikannya mudah kalian hanya menyemprotnya dengan sprayer sampai bulunya basah kuyup. Air mandi boleh seminggu sekali atau dua kali diberikan shampo khusus untuk burung supaya terhindar dari hama kutu.

3. Jaga Kebersihan Kandang

Selain kebersihan tubuh si burung, yang tak boleh luput dari perhatian kita tentu kebersihan kandangnya karena didalamnya terdapat tumpukan kotoran yang mengandung virus dan bakteri penyakit yang tentu harus dibuang

secara rutin setiap hari. ada yang sehari sekali ada juga yang 2 kali dalam sehari tergantung dari banyak tidaknya si burung membuang kotoran. Selain itu sisa makanannya juga dibersihkan karena dia harus diganti makan dan minumnya setiap hari.

cara-jemur-pleci-biar-gacor

4. Beri Makanan Bergizi

Faktor lain yang terpenting ialah menjaga asupan makanannya dengan makanan yang bergizi dan bersih tentunya. Seperti biasa pleci memakan voer halus yang biasa dipakai leopard dengan harga ekonomis

untuk yang lebih mahal bisa gunakan 220 volt juga voer halus yang juga banyak digunakan para kicau mania. Selain itu dia juga menyukai kroto jadi berikan sebagai EF sekitar 1/2 sendok teh perhari.

5. Rajin Melatihnya

Latih pernafasannya supaya panjang sehingga dia bisa berkicau dengan speed rapat dan berdurasi panjang. bisa dengan diumbar seminggu 2 kali dilatih kekanan kekiri sampai berapa kali cukup 30 menit sehari.

6. Jemur Dengan Rutin

Penjemuran yang dilakukan dengan benar dan rutin akan membuat daya tahan tubuhnya semakin meningkat selain itu ada banyak manfaat dari sinar matahari pagi. Penjemuran berdurasi maksimal 30 menit atau sampai bulunya kering.

Baca Selengkapnya :  Tips Mudah Memberikan Perawatan Burung Pleci Yang Tepat

7. Masteri Dengan Teratur

Yang terakhir ialah pemasteran boleh dari burung pleci langsung dan ini lebih efektif sehingga kamu bisa memelihara lebih dari seekor burung ditambah lagi dia juga suka hidup berkoloni atau dengan menggunakan

materi dari rekaman audio suara pleci yang dilakukan dengan rutin. meskipun agak lama tapi boleh juga untuk kalian yang sibuk sehingga tidak sempat kalau memelihara burung terlalu banyak.

Itulah beberapa cara merawat pleci dakun bali yang bisa kalian lakukan untuk burung kesayangan kalian, semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih sudah selalu mendukung kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari