Cara Merawat Kenari Paud Agar Cepat Ngriwik

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Cara Merawat Kenari Paud – merawat burung yang usianya masih anakan atau istilahnya paud memanglah tidak semudah membalikan telapan tangan dimana ada banyak tantangan dan juga harus teliti dalam hal apapun.

Mulai dari asupan makanan yang diberikan waktunya, porsinya belum lagi nutrisi kelengkapan vitaminnya harus terpenuhi dimana pada masa ini ialah masa pertumbuhan emas bagi setiap jenis burung terutama pada kenari.

Pada saat ini sangat mempengaruhi kualitas dari burung. Semakin bagus perawatan yang kita lakukan maka kualitas nya akan sangat bagus mulai dari kicauan, volume suaranya juga dan juga kesehatan dia.

Untuk kenari paud sendiri berusia mulai dari 4 sampai 5 bulan dan saat itu untuk yang berpotensi dia sudah mengeluarkan suara kecil atau yang disebut ngeriwik tetapi ada juga yang belum sehingga

perlu dilatih dulu. Bagi kalian yang penasaran tentang caranya, mungkin karena kalian juga punya kenari paud yang belum ngeriwik langsung saja baca artikel ini dan praktekan ke kenari kesayangan anda.

perawatan-kenari-umur-2bulan

Berikut Tips Merawat KEnari Paud Cepat Ngeriwik

Sebelum masuk ke perawatan harian tentunya kalian harus memilih burung bakalan yang berkualitas atau memiliki potensi juara. Bisa dilihat dari postur tubuhnya kecerahan warnanya kelincahan pokonya kesehatan secara fisik.

Selanjutnya baru kalian perhatikan apakah dia sudah pernah bersuara atau tidak karena tidak menutup kemungkinan si anakan kenari ini tidak normal atau tidak bisa berkicau meskipun cukup jarang ditemukan. Barulah masuk ke perawtaan.

Baca Selengkapnya :  Tips Mencari Setingan Burung Kenari Lomba Agar Menjadi Juara

1. Berikan Makanan Dengan Porsi Yang Pas

Menjaga asupan makanan memanglah sangat penting, bukan dari jumlah porsinya tetapi harus diimbangi dengan kandungan protein, karbohidrat, vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh tubuhnya.

Pemberian makanan yang berlebihan tentu tidak bagus bagi kesehatannya. Misalnya kalau kelebihan karbo dia menjadi overweight yang membuatnya menjadi malas bunyi dan susah bergerak. Pemberian protein

yang terlalu over akan membuat birahinya naik tak menentu, sehingga benar-benar harus sesuai mulai dari pemberian pakan utama seperti milet atau canary seed yang cukup 1 sendok makan, ditambah lagi dengan

EF seperti sayuran, buahan dan juga vitamin tambahan yang bisa kalian beli di kios atau marketplace secara online harus sesuai takaran dan kebutuhan tubuhnya.

makanan-kenari-paus

2. Pemberian Telur Rebus

Telur yang banyak sekali kandungan proteinnya dapat merangsangnya menjadi gacor atau paling tidak ngeriwik karena dia menjadi birahi tetapi pemberiannya cukup satu minggu sekali saja jangan berlebihan.

Cara memberikannya kalian bisa rebus telur sampai benar-benar matang. Telurnya sendiri boleh telur ayam, telur puyuh atau telur bebek ya bebas dan potong-potong secukupnya masukan kedalam cepuk makanan.

Lakukan secara rutin lihat perubahannya, kalian bisa mengenalkan dari ketiga jenis telur itu dan perhatikan mana yang dia suka sehingga bisa kalian berikan yang disukainya saja supaya tidak mubazir.

3. Memandikan Burung

Mandikan burung secara rutin dengan cara disemprot menggunakan sprayer setingan halus, jangan terlalu lama cukup sampai bulunya basah kuyup saja apalagi dia masih anakan ya teman jadi suhu tubuhnya masih kurang stabil.

4. Waktu dan Durasi Penjemuran

Setelah dimandikan selanjutnya kenari tadi dijemur dibawah sinar matahari setidaknya dibawah pukul 10.00 sampai bulunya kering saja. ditambah lagi manfaat dari sinar matahari ialah banyak kandungan

Baca Selengkapnya :  Suara Kenari Juara Terbaik Untuk Pancingan Agar Nyaut Gacor

vitamin E yang juga memberikan daya tahan tubuh sehingga burung kesayangan kalian tidak mudah terserang penyakit. Penjemuran boleh di skip apabila cuara sedang tidak mendukung misal hujan atau angin besar.

5. Menjaga Kebersihan Kandang

Setelah dimandikan dan sebelum dijemur pastikan kandangnya bersih dulu dari kotorannya jangan sampai menumpuk itu sama saja kalian menumpuk bakteri penyakit yang mengancam kesehatannya.

6. Masteri Burung Dengan Rutin

Sehabis proses perawatan dilakukan tentu yang tak kalah penting ialah memasterinya dengan suara kenari dulu yang sudah gacor atau yang masih anakan juga sehingga dia bisa merekam dan menirukannya

dan juga dia menjadi lebih tertantang untuk bunyi, sebanyak penyemangat seperti itu. Pemasteran sendiri dilakukan sesering mungkin dan jangan pindah lagu sampai dia berhasil menirukannya.

Itulah tadi beberapa tips dan cara merawat kenari paud yang dapat kami sampaikan semoga ini banyak berguna buat kita semua sesama pecinta kicau terutama bagi para pemula yang baru saja terjun di hobi yang sama.

Selamat mencoba dan kami ucapkan semoga berhasil sehingga kalian bisa mencetak individu kenari yang berkualitas tentunya ini juga menjaga kelestariannya di bumi ini.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari