Cara Mengatasi Burung Parkit Macet Bunyi

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Halo sobat kicau masih tentang parkit kali ini kita akan mengulas tentang Cara Mengatasi Burung Parkit Macet Bunyi yang memang ini disebabkan beberapa faktor mulai dari gangguan kesehatan baik fisik maupun mental.

Jika dirawat dengan perawatan terbaik secara rutin, maka individu burung itu akan memiliki kualitas suara dan kicauan yang setiap harinya menjadi semakin baik. tetapi ketika dia sudah dewasa maka kicauanya

akan menjadi monoton, artinya bukan tidak memiliki variasi tetapi karena dia kemungkinan tidak bisa menambah memory lebih jadi semua jenis kicauan yang sudah dikuasainya akan dinyanyikan berulang-ulang sehingga

terasa monoton. Ketika kalian mendapati burung yang kalian miliki gacor tiba-tiba menjadi macet bunyi tentunya kalian tidak menginginkan hal ini terjadi bukan dan sebelum kalian bisa mengatasinya

jadi harus tahu dulu apa penyebabnya sehingga kalian juga bisa melakukan perawatan yang cepat dan tepat. Karena kalau salah perawatan yang tadinya bertujuan untuk mengatasi ternyata penyebabnya bukan itu tentunya tidak

akan efektif juga dan yang terjadi apa yang kalian lakukan nihil tak ada hasil. Misalnya seperti dia macet bunyi karena akan mabung tetapi kalian terus merawat seperti dia stres karena gangguan penyakit tertentu

maka terapi atau perawatan yang kalian lakukan tidak sesuai sehingga di artikel ini kita akan membahas tak hanya cara mengatasi macet bunyi dan juga penyebab dari parkit macet kicau itu tadi.

obat-herbal-untuk-burung-macet-bunyi

Mengetahui Cara Mengatasi Parkit Macet Bunyi

Beberapa Faktor Penyebab

1. Parkit Sedang Sakit : kemungkinan atau faktor penyabab yang pertama ialah parkit yang kamu miliki sedang sakit. Hal ini terlihat dari matanya yang biasanya segar karena mata parkit sehat akan berbeda dengan yang sakit. Dan nafsu makannya menurun serta tidak aktif bergerak.

Baca Selengkapnya :  11 Ciri Kacer Tipe Dingin Yang Belum Punya Emosi

2. Burung Sedang Stres : Hal ini biasanya dikarena mental si parkit menurun, misalnya dia merasa kalah saing atau kalah diperlombaan. Tetapi kalau parkit bukan burung lombaan bisa jadi kalian memelihara banyak burung sehingga dia merasa kalah.

3. Berada Dilingkungan Baru : Sering terjadi juga dimana kalian membeli burung gacor dan ketika kalian bawa kerumah dia menjadi macet bunyi, hal ini dikarenakan dia belum beradaptasi dengan lingkungan barunya.

4. Sedang Mabung : Moulting atau juga yang disebut ngurak ini merupakan proses alamiah burung yang akan dialaminya baik 1 tahun sekali atau lebih dengan periode tertentu. Ini juga mengakibatkan dia macet bunyi.

penyebab-burung-macet-bunyi

5. Over Dopping : ini dikarenakan kalian memberikan vitamin atau dopping terlalu banyak yang tidak sesuai takaran hal ini mengakibatkan si burung akan over jadi kondisinya menjadi tidak stabil.

6. Kurang Asupan Protein : untuk burung pemakan serangga dia mungkin kurang asupan EF seperti jangkrik, kroto dan ulat hongkong dan pemberiannya pun tidak boleh berlebihan harus sesuai kebutuhan.

Cara Mengatasinya

Dari beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab burung parkit anda macet bunyi diatas cara mengatasinya tentunya dengan melakukan perawatan harian terbaik dan benar caranya.

1. Isolasi burung supaya penyakit atau virus dan bakterinya tidak menular keburung lainnya. Lalu berikan dia obat sampai dia sembuh dan vit kembali dan juga berikan perawatan yang benar.

2. Beri perhatian lebih si burung misalnya dengan rutin memandikannya memberikan vitamin serta makanan bergizi yang dibutuhkannya. Untuk burung yang belum bisa beradaptasi tentu kalian harus

bersabar dan melakukan cara untuk menjinakkannya supaya dia bisa beradaptasi dengan baik di lingkungan baru dengan orang baru atau pemilik barunya.

Baca Selengkapnya :  Cara Setingan Cucak Ijo Untuk Lomba

cara-mengatasi-burung-stres-akibat-sangkar-jatuh

3. Bagi burung yang sedang mabung atau baru memasuki proses mabung, tentu kalian harus melakukan perawatan sebagaimana harusnya merawat parkit mabung yang sudah kami jelaskan diartikel lain.

4. Untuk yang kelebihan doping , hentikan pemberian dan lakukan perawatan harian secara baik dan benar seperti biasanya. Lambat laun si burung akan kembali berkicau dan jangan lupa untuk terus memasterinya.

Nah sobat kicau itulah tadi beberapa cara mengatasi burung parkit macet bunyi beserta penyebabnya semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian dan kami ucapkan banyak terimakasih sudah selalu setia membaca artikel kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari