Cara Bedakan Burung Jalak Suren Jantan Dan Betina

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Berjumpa lagi masih tetap bersama situs resmi omkcaiu.id ya temen-temen. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memeberikan tips bagaimana caranya untuk mengetahui beda jantan dan betina jalak suren, salah satu jenis burung jalak yang memiliki tingkat kecerdasan tinggi, dan mampu di ajak bermain atau menjaga rumah tentu kalian sudah pada kenal semuanya ya, ya betul jalak suren pastinya.

Sama-sama kita ketahui ya, jalak suren ini adalah tipe burung jalak yang banyak mempunyai kelebihan, baik dari segi fisik, karakter suara, dan psikis yang baik, jadi tidak heran banyak para penggemar burung ocehan yang ingin memelihara burung yg satu ini,

untuk di wilayah jawa barat atau pulau jawa dan sekitarnya, burung jalak suren ini sering dijadikan sebgai burung lapangan atau kontes, yang bisa di adu kualitas suara kicauannya serta materi lagu (isian) yg dimilikinya ya, jadi harga jual burung jalak suren di daerah itu tentu mempunyai nilai yang sangat tinggi ya,

oke langsung aja kita kembali ke topik bahasannya ya, untuk temen-temen kicau mania yang ingin memahami ciri jantina burung jalak suren ini, yuk simak pembahasannya sampai habis ya dibawah ini, biar nggak gagal paham :

cara-bedain-jalak-suren-jantan-dan-betina

Apa Beda Nya Jalak Suren Jantan Dan Betina ?


Cara Bedain Jalak Suren Jantan Dan Betina

Nah bagi temen-temen yang masih pemula atau yang belum mengetahui beda nya jalak suren jantan dan betina, tentu kalian harus simak pembahasan ini sampai selesai ya biar pada mengerti dan bisa menambah pengetahuan kalian jika ingin membeli burung jalak suren yang masih bahan obyokan atau yang sudah di rawat oleh pemilik sebelumnya ya, untuk harga jalak suren jantan dan betina dipasaran tentu memiliki perbedaan yang sangat jauh ya temen-temen.

Baca Selengkapnya :  Suara Anis Kembang Audio Mp3 Gacor Full Isian Terlengkap

Untuk jenis jalak suren jantan ini kebanyakan untuk dijadikan burung kontes ataupun dilombakan entah itu lomba kecantikan ataupun kicauan, pastikan kalian saat memilihnya dengan benar ya, dan jangan kalian sampai membayar mahal tetapi tidak sesuai keinginan kalian ya,

Bentuk Postur Dan Ukuran Tubuh

agar hal itu tidak terjadi sebaiknya kamu perhatikan ciri-ciri jantan yang pertama kali harus diperhatikan, burung jalak suren jantan memiliki bentuk tubuh yang panjang dan terlihat lonjong dan yang kedua dilihat dari postur tubuhnya jalak suren jantan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan Jalak suren betina.

Bentuk Paruh Dan Warna Bulu

Dan yang ketiga jalak suren jantan memiliki bentuk paruh panjang dan kokoh yang ke-4 jalak suren jantan memiliki kepala dengan ukuran yang cenderung besar dan tampak bulat,

yang ke-5 jalak suren jantan memiliki warna cerah dan jelas di bagian atas kulit dan yang ke-6 jalak suren jantan memiliki warna hitam yang tampak mengkilap pada bulu di bagian kepala dan juga punggung dan yang ketujuh jalak suren jantan memiliki ekor yang cenderung panjang dengan bulu-bulu yang menyatu, dan yg ke-8 Ia juga memiliki bulu putih di bagian bawah tubuh yang terlihat putih bersih.

harga-jalak-suren-jantan-dan-betina

Bentuk Jambul Beserta Suara Kicauannya

Yang ke-9 jalak suren jantan memiliki jambul kepala panjang dan juga melebar saat mengembang, yang ke-10 jalak suren jantan memiliki bentuk kaki yang relatif lebih panjang dan kokoh.

Yang terakhir atau yang ke-11 ini memiliki suara gacoran yang lantang dan bervariasi, nau untuk ciri-ciri yang saya sebutkan tadi Kalau perlu kalian catat coba kamu praktekkan cara yang saya sebutkan tadi dan sharing dan tanyakan kepada temanmu yang ahli atau sudah berpengalaman seputar burung jalak suren ini ya, pasti rata-rata mereka juga memakai cara ini untuk memilih ciri jalak suren jantan anakan yang bagus.

Baca Selengkapnya :  10 Cara Memilih Murai Batu Yang Bagus

Tidak hanya itu saja, dari temen-temen kicau mania ada yang bertanya !. jalak suren jantan dan betina bagus mana ?. Nah menurut pribadi saya sendiri tentulah yang prospek untuk dipelihara sebagai burung kicauan gacoran yang berjenis jantan ya temen-temen, terkecuali jika kita memilih betina untuk kebutuhan ingin menjodohkan atau membudidayakan / di ternak ya temen-temen.

Demikianlah tips yg bisa kami berikan seputar cara mengetahui beda jantan dan betina jalak suren yang bisa kalian jadikan parameter sebelum membeli atau memilih burung jalak suren ini ya, semoga dapat bermanfaat, salam kicau mania.

baca juga : cek harga burung jalak suren

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari