Makanan Burung Manyar

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Om Kicau kembali akan berbagi informasi seputar makanan burung manyar supaya cepat gacor !. Sama-sama kita ketahui sebelumnya burung manyar merupakan jenis burung paruh pendek yang memiliki suara kicauan yang merdu dan banyak variasinya ya.

Tidak sedikit para kicaumania yang menginginkan burung ini untuk dipelihara sebagai burung ocehan dirumah ataupun dimanfaatkan sebagai burung masteran terbaik untuk burung kacer, murai dan cucak ijo biasanya.

Dalam rawatan harian kepada burung ini tentu tidak boleh sembarangan / asal-asalan ya temen-temen, butuh kesabaran dan ketekunan, teliti dan konsisten intinya agar si burung ini bisa jinak dan gacor dor, dari apa yang kita harapkan tentu berpengaruh serta berhubungan juga dengan makanan kesukaan burung manyar yang kalian berikan.

Oke langsung aja ya ke pokok bahasannya tentang makanan burung manyar biar cepat gacor, yuk simak informasinya dibawah ini :

Makanan Burung Manyar Agar Cepat Gacor


Makanan Harian Burung Manyar

Kira-kira apa makanan burung manyar ?. Nah bagi temen-temen yang masih pemula dan baru mencoba memelihara burung yg satu ini pasti kebingungan ya !. Untuk memberikan pakan yang disukainya.

Nah untuk makanan burung manyar di alam liar biasanya burung ini sering berada di kebun yang banyak ditanami biji-bijian seperti gabah, ataupun biji jewawut, selain biji burung ini juga suka mengkonsumsi serangga kecil seperti ulat ya.

Namun jika burung manyar ini sudah kita rawat dan pelihara tentu kontrol pemberian pakan bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan asupannya setiap harinya ya. Tentu tidak menghilangkan kebiasaan habitat aslinya makanannya di alamnya ya.

Baca Selengkapnya :  Ciri Murai Batu Aceh Trah Sabang Ekor Panjang

Tips Pemberian Pakan Burung Manyar : kalian bisa memberikannya milet putih dan merah yang dikombinasikan dengan takaran 1 : 1 serta di campur dengan canaryseed 1/4 saja.

Dari ketiga biji-biji ini kalian wajib memberikannya setiap hari ya, dan untuk pemberian pakan ulat, temen-temen bisa menggunakan ulat hongkong atau kandang diberikan seminggu 2 – 3 kali di wadah cepuk kecil saja ya.

biji-milet


ulat-hongkong

Makanan Tambahan Burung Manyar

Selain biji-bijian tentu kalian juga bisa memberikan sayuran dan buah untuk burung manyar ya, agar asupan vitamin alami bisa didapatkan dan dicerna dengan baik, yg pastinya burung akan lebih lincah dan sehat.

Namun kira-kira sayuran apa yg disukainya ya ?. Kalian bisa memberikan sayuran untuk burung manyar seperti : sawi hijau, kangkung ataupun bayam yg segar ya. Dan buah-buahan untuk burung manyar, temen-temen bisa memberikannya apel merah ya.

Yg namanya juga pakan pendamping / ekstra, tidak wajib juga diberikan setiap hari, disarankan kalian cukup memberi pakan sayur serta buah ini seminggu 1 – 2 kali saja ya.

sayuran-untuk-burung-manyar


apel-merah

Minuman Burung Manyar

Selain kalian memberikan makanan favorit burung manyar, tentu temen-temen juga harus menyajikan minuman yg sehat baik untuk minum harian ataupun ekstra yang bisa membuat burung manyar ini selalu terjaga kesehatannya.

Untuk minuman setiap harinya sama seperti burung ocehan lainnya ya, kalian wajib memberikan air putih yang bersih, yang sudah di masak matang, ingat jangan air mentah ya!.

Dan jika temen-temen tidak ingin repot-repot membuat racikan minumannya, namun memiliki bajet untuk membeli instan multivitamin yang banyak dijual dipasaran / di kios burung juga tidak masalah ya, karena tujuan pemberian vitamin di air minumnya ini juga sangat bagus, namun jangan tergiur masalah mahal atau murahnya ya, asalkan sesuai, cocok dan aman diberikan bagi burung manyar kesayangan kalian ya.

Baca Selengkapnya :  Mengenal Macam Jenis Burung Tepus Di Indonesia

Baca juga informasi seputar harga burung manyar

minuman-burung-manyar

Tips Meracik Minuman Burung Manyar Agar Cepat Gacor

Namun jika temen-temen ingin membuat racikan alami sendiri untuk minuman burung manyar juga tidak masalah ya, berikut bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • Susu Putih (Kental Manis)
  • Jahe
  • Bawang Putih

Racikan minuman ini sangat direkomendasikan bagi burung manyar yang sulit atau macet bunyi, stres atau bahkan burung yang masih bahan juga boleh agar kondisi burung bisa cepat pulih dan lebih cepat membuat burung agar cepat berkicau.

Lalu bagaimana cara membuatnya ?. Caranya mudah ya temen-temen, dari bahan diatas jika sudah disiapkan, kalian bisa memanaskan air terlebih dahulu sampai menunggu mendidih ya, takaran air cukup 1 – 2 gelas saja, kemudian lalu menggepreknya terlebih dahulu jahe dan bawang putihnya ya, setelah air mendidih masukan jahe dan bawang tersebut untuk direbus.

Tunggu sampai 10 – 15 menitan lah, baru dinginkan lalu campurkan menggunakan susu kental manis ya, untuk kekentalannya disesuaikan ya.

Demikianlah info tentang jenis makanan burung manyar yang bisa kami bagikan untuk temen-temen kicau mania, semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari