Mengenali Kelompok Bunga Mawar

Mengenali Kelompok Bunga Mawar – Beragam tipe mawar selama ini sebagai semak berbunga terpopuler untuk lansekap. Genus Rosa meliputi lebih dari 300 spesies tanaman keras berbunga berbahan kayu, dan ada banyak ribu tipe mawar yang sudah diperbudidayakan dalam spesies itu.

Walau ada mawar asli yang diketemukan hampir di tiap benua, mayoritas tipe mawar lanscape ialah kultivar hibrida multi-generasi yang leluhur spesies aslinya sudah lama dilupakan. Saat Anda beli varietas mawar kekinian, nyaris selalu dipasarkan bernama kultivar yang unik dibanding nama spesies.

Silahkan Mengenali Kelompok Bunga Mawar

Beberapa ciri tipe mawar tertentu cuma bisa dimengerti seutuhnya dengan menimbang kelas mawar di mana dia termasuk. Ada beberapa langkah untuk mengelompokkan mawar. Misalkan, tipe bunga mawar bisa diperpecah berdasar bunganya dan warna.

Banyak pakar membagikan beragam tipe mawar jadi tiga kelompok: mawar kekinian, mawar taman mawar liar, dan tua. Tapi American Rose Society memakai kelompok berikut ini:

Mengenali Kelompok Bunga Mawar

Mawar teh hibrida

Ini adalah tipe mawar yang terpopuler, yang tampilkan bunga mekar besar dengan 30 sampai 50 kelopak yang bertunas dari tangkai panjang.

Ada beberapa ribu mawar teh hibrida yang sudah diperbudidayakan, dengan introduksi baru terus-terusan gantikan varietas lama. Dan mereka adalah tipe mawar yang umum disaksikan di lansekap.

Mawar Grandiflora

Kelas ini bisa dipandang seperti subkelompok mawar teh hibrida, dan karena itu sebagai tipe mawar yang paling terkenal. Tipe mawar ini sering tinggi sekali, dengan mekar yang ada secara bergerombol dan bukan secara pribadi pada batangnya.

Mawar Floribunda

Dari sisi teh hibrida dan grandifloras, ini ialah tipe mawar terpopuler berikutnya. Seperti grandifloras, mawar floribunda berbunga dalam barisan besar.

Tetapi tipe ini mekar terus-terusan, dan teh hibrida dan grandiflora condong mekar dalam transisi enam sampai tujuh minggu. Floribunda condong lebih gampang dirawat dibanding teh hibrida dan mawar grandiflora, menjadikan salah satunya varietas mawar terbaik untuk tumbuh.

Mawar Polyantha

Kelompok ini serupa dengan floribunda, tapi tanamannya lebih pendek dan bunganya lebih kecil. Polyantha kerap dipakai untuk pagar dan tepian.

Mawar miniatur dan mawar miniflora

Mawar “miniatur” pada intinya ialah wujud teh hibrida atau mawar grandiflora yang lebih pendek serta lebih padat dengan bunga yang sama padat,

umumnya tumbuh dengan tinggi tidak lebih dari 15 sampai 30 inci. Mawar “miniflora” mempunyai bunga sama ukuran sedang, lebih kecil dari floribunda tapi lebih besar dibanding miniatur.

Mawar semak

Mawar dalam kelompok ini gampang dikenal dari rutinitas perkembangannya yang menebar. Mereka bisa tumbuh dari 5 sampai 15 kaki ke semua arah. Dan mereka populer karena karakter tahan bantingnya yang dingin dan produksi tandan bunga yang kuat.

Ada banyak subkategori dalam group ini. Yang perlu ialah kelompok Mawar Inggris David Austin, yang meliputi varietas yang seperti mawar taman tua dengan mekar berulang-ulang dan wewangian yang menggembirakan.

Mawar pemanjat/rambler

Kelompok paling akhir ini meliputi mawar dari kelas mana saja yang diidentikkan oleh tongkat panjang dan meliuk yang bisa dilatih ke pagar, teralis, pergola, dan punjung.

Mereka sebetulnya bukan kelas tersendiri. Dengan begitu, Anda dapat menyaksikan bunga mawar grandiflora yang dilukiskan sebagai pemanjat.

Pendaki atau ramblers tidak melekat, melilit tanaman; mereka harus diikat ke penyangga vertikal untuk tumbuh ke atas. Banyak pemanjat dan pengembara lumayan tangguh bila dibanding dengan mawar hibrida.

Saat menimbang bunga mawar, ketahui kategorisasinya, karena ini akan memberi info penting mengenai rutinitas perkembangannya dan beberapa ciri lainnya.

Ada beberapa karakter yang penting diperhitungkan ketika menentukan mawar terbaik untuk lanscape atau taman Anda. Ada warna, sudah pasti, tetapi juga wewangian, wujud tumbuhan, zone tahan membanting, tahan banyak, dan penyakit.

Nach pencinta tanaman hias semua tersebut barusan pembahasan berkenaan kelompok bunga mawar dan untuk mengenali keberagaman macamnya yang cantik-cantik untuk menghiasi taman kalian tentu saja nantikan artikel seterusnya yah guys.

Related Posts
Mengenal Asteroid Bennu yang Berhasil Dibawa NASA
asteroid bennu

Asteroid Bennu, sebuah objek langit yang misterius dan penuh teka-teki, telah menjadi sorotan dunia ketika NASA berhasil membawanya kembali ke Read more

Mengenal Jenis Ikan Botia dan Keunikannya
Jenis Ikan Botia

Ikan Botia terdiri dari 56 spesies unik dalam keluarga loach. Mereka adalah ikan yang sangat aktif dan mudah bergaul, dan Read more