Mengenal Tanaman Hias Gelombang Cinta

Mengenal Tanaman Hias Gelombang Cinta – Hai Besti, bagi kalian pecinta tanaman hias tentunya tidak asing lagi dengan yang namanya tanaman gelombang cinta. Pernah sangat booming di sekitar tahun 2006 keatas tanaman ini memiliki harga jual yang sangat fantastis mencapai puluhan juta.

Pada saat itu orang-orang ingin sekali memiliki gelombang cinta ini bahkan menjadi di kemewahan lagi bagi pemiliknya. Sehingga mereka meletakkan tanaman ini di dalam rumah karena kalau di luar rumah bisa menjadi incaran para pencuri. Mengingat harganya yang tinggi,

Disisi lain para pembudidaya tanaman gelombang cinta ini dapat meraup keuntungan yang cukup banyak karena permintaan terhadap tanaman hias ini cukup tinggi pada masa itu. Tetapi saat ini ini tanaman gelombang cinta tidak sepopuler dulu sehingga harganya pun merosot tajam. Untuk mengenal tanaman hias ini kita ulas di artikel ini ya besti.

mengenal tanaman hias gelombang cinta

Mengenal Tanaman Hias Gelombang Cinta

Gelombang cinta memiliki nama ilmiah anthurium plowmanii atau dalam bahasa Inggris disebut wave of Love merupakan tanaman dari anthurium yang termasuk dalam kekeluargaan keladi atau family Araceae atau talas-talasan. Di Indonesia dikenal dengan gelombang cinta.

Ciri – Ciri Yang Dimiliki Gelombang Cinta

Daun dari anthurium plowmanii tergolong sangat tebal dengan kaki menyerupai kulit yang berhelai elips memanjang dan runcing bagian terlebar dari helaian berada dekat ujung daun tapi masih sekitar bagian tengah.

Tulang daun primernya berada disekitar bagian tengah helaian lalu tulang daun lateral memanjang dari bagian primer kearah tepi helaian. Permukaan daun bagian atas mengkilap dengan Sisi daun yang bergelombang pantas saja disebut dengan gelombang cinta karena daunnya yang bergelombang besty.

Yang menarik panjang daun dari anthurium plowmanii ini mencapai 2 M dengan tangkai yang panjangnya sekitar 30 sampai 40 cm. Batang dari tanaman gelombang cinta ini ruasnya pendek Dan dipenuhi akar sebagai tempat melekatnya daun sehingga kokoh sebagai penopang tanaman.

Pada bagian spadiks berwarna ungu gelap bentuknya lonjong dan mengecil pada bagian ujung, dia memiliki bunga berumah satu seperti pada tamanan keladi lainnya. bungan digunakan sebagai tempat bereproduksi dan berikut cara bereproduksinya.

Reproduksi Tanaman Gelombang Cinta

tanaman hias gelombang cinta dan manfaatnya,

Oke besti selanjutnya kita akan bahas tentang reproduksinya nya penting nih untuk kalian tahu apalagi yang berminat untuk membudidayakannya. Seperti yang sudah kita bahas tadi Kalau tanaman ini memiliki bunga yang berumah satu atau bersifat protogini

dimana didalam bunga yang sama bunga betina akan lebih matang duluan daripada bunga yang jantan setelah itu terjadi proses penyerbukan maka embrio nya akan berkembang menjadi buah matang dengan kulit berwarna merah dan bentuknya bulat memanjang dimana

satu buah mengandung 2 biji yang ukurannya 1 sampai 2 mm setiap spadik mampu menghasilkan 500-2000 benih, lumayan banyak juga yah. tentunya ini yang akan kalian jadikan bakal tanaman nanti nya sehingga harus dirawat dengan benar.

Kegunaan Gelombang Cinta

Menurut Wikipedia anthurium plowmanii dibudidayakan sebagai tanaman hias di mana dia sia memiliki daun yang besar dengan pinggiran daun yang bergelombang sehingga banyak diminati untuk dijadikan tanaman hias di kebun atau di dalam rumah.

Harga Tanaman Anthurium Terbaru

Tanaman yang berasal dari peru dan brazil ini memang sempat sangat populer sehingga harga jualnya mencapai jutaan bahkan puluhan juta rupiah, tergantung dari banyaknya helai daun dan ukuran tanamannya. Namun saat ini seiring popularitasnya kian

menurun harga jualnya pun sangat jatuh sekali. Di salah satu platform belanja online kami temukan para penjual tanaman menghargainya dengan harga Rp20.000 sampai Rp35.000 untuk yang ukurannya masih kecil.

Untuk yang jumbo atau sudah besar nilai jualnya sekitar Rp100.000 hingga Rp150.000 per potnya. Sedangkan yang masih bibit, kalau dulunya sangat dicari, kini dilelang dengan har Rp2.500 per bibitnya. Sangat murah ya besti.

Baiklah itulah tadi kami sajkan informasi lengkap tentang mengenal tanaman hias gelombang cinta yang berhasil kami sajikan. Apakah kalian berminat untuk merawatnya? atau akan memborong dan membudidayakannya siapa tahu nanti akan kembali booming dan harganya fantastis.

Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami dan kalain bisa menemukan informasi seputar hobi lainnya disini sampai jumpa di postingan lainnya dan semoga kalian dalam keadaan sehat selalu.

Related Posts
Anoboy APK adalah Surga Bagi Para Pecinta Anime
Anoboy APK

Anoboy APK - Apakah Anda seorang pecinta anime? Jika ya, maka Anda mungkin sudah menemukan surga bagi diri Anda di Read more

Pengertian Sekretaris: Peran dan Tanggung Jawab dalam Dunia Bisnis
Pengertian Sekretaris

OmKicau.ID kali ini akan memberikan pembahasan tentang apa itu pengertian sekertaris, definisi, peran penting dan tanggung jawabnya serta keterampilan apa Read more