Manfaat Buah Kersen Untuk Burung Kicau

Manfaat Buah Kersen Untuk Burung Kicau – Sobat omkicau, untuk generasi tahun 80 dan 90 an tentunya gak asing lagi dengan buah karsen atau yang disebut juga buah seri atau ceri-cerian yang menjadi favorit pada masa itu.

Selain rasanya manis ternyata tanaman ini mengandung banyak manfaat loh guys, tak hanya pada buahnya tapi juga pada daunnya. Ini nih yang menjadi informasi menarik bagi sobat kicau mania karena selain untuk manusia

juga bisa bikin burung kicau peliharaan kalian semakin gacor. Untuk informasi selengkapnya sudah kami ulas secara lengkap di artikel ini jadi pastikan kalian meluangkan waktu untuk membacanya sampai habis yah.

manfaat buah kersen untuk burung kicau

Mengenal dan Mengetahui Manfaat Buah Kearsen

Deskripsi Buah Kersen

Di beberapa daerah memiliki nama yang berbeda-beda, ada yang menyebutnya buah kersen, buah kersem, talok, seri, ceri-cerian dan beberapa nama lain. Bahkan di berbagai negara juga tanaman ini banyak

tumbuh dengan subur dan memiliki nama atau sebutan yang berbeda juga. Seperti di Filipina disebut datiles, Malaysia menyebutnya dengan kerukup siam, niguito dalam bahasa spayol dan beberapa negara lain.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam setiap 100 gram buah kersen ini antara lain air (77,8 gr), protein (0,384 gr), lemak (1,56 gr), karbohidrat (17,9 gr), serat kasar (4,6 gr), dan abu (1,14 gr). Nilai energi yang dihasilkan adalah 380 KJ /100 gram.

Adapun jenis mineralnya terdiri atas kalsium (124,6 mg), fosfor (84mg), dan besi (1,18 mg). Sementara kandungan vitamin juga cukup lengkap, mulai dari karoten (19 mg), tianin (65 mg), ribofalin (37 mg), niacin (554 mg), dan vitamin C (80,5 mg).

manfaat buah kersen

Beberapa Jenis Burung yang Menyukainya

Beberapa jenis burung yang sering mengunjungi pohon kersen antara lain trucukan, kemade, cucak hijau, pleci, burung walik, burung-madu, dan sebagainya. Umumnya mereka tertarik dengan rasa buahnya yang sangat manis, terutama kalau buahnya sudah matang sempurna.

Anda pun bisa memberikan buah kersen kepada burung kicauan di rumah, dengan cara memotong buah kersen yang sudah matang menjadi dua bagian, lalu dimasukkan ke dalam wadah pakan atau digantung bersama ranting dan daunnya.

Manfaatnya

Bahkan bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat. Daun kersen pun dapat dijadikan sebagai zat anti-bakteri dan anti- parasit bagi burung peliharaan Anda. Caranya, daun kersen direbus. Jika sudah dingin,

air rebusan bisa digunakan untuk memandikan burung atau hewan peliharaan lainnya seperti kucing dan anjing. Pohon kersen memang memiliki banyak manfaat, dan tak hanya sebagai peneduh. Pohon ini juga bisa ditanam pada lahan sempit.

Untuk menanamnya, Anda bisa mencarinya bibit di pinggir jalan atau selokan, terutama pada retakan jalan. Sebab di situlah biasanya bibit pohon kersen muncul. Cabut semua batang beserta akar-akarnya, lalu tanam di tempat yang Anda inginkan.

Nah sobat omkicau itulah ulasan lengkap mengenai tanaman karsen dan ulasan mengenai Manfaat Buah Kersen Untuk Burung Kicau semoga informasi yang kami sajikan ini bermanfaat dan terimakasih

sudah terus mendukung kami dengan selalu membaca artikel yang sudah kami sajikan. Semoga bermanfaat dan burung kicau peliharaan kalian semakin gacor tentunya yang pemakan buahan ya sobat.

Related Posts
Cara Merawat Burung Pelatuk Bawang Agar Bunyi
cara-merawat-burung-pelatuk

cara merawat burung pelatuk, halo selamat siang sobat kicau. Berjumpa lagi masih bersama web resmi Om Kicau, nah dikesempatan kali Read more

Perawatan Kacer Tipe Panas
perawatan-kacer-tipe -panas

perawatan kacer tipe panas - Assalamualaikum wr, wb. Halo sobat kicau.. Apa kabarnya ?, semoga selalu diberikan kesehatan, dan segala Read more