Makanan Burung Hantu

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

5/5 - (1 vote)

Makanan Burung Hantu – Dikenal sebagai hewan predator yang memakan mamalia kecil seperti ayam dan tikus burung hantu juga aktif dimalam hari untuk mencari mangsanya seperti kelinci, tupai, ular dan lainnya.

Tercatat ada 250 jenis burung hantu di belahan dunia ini kecuali di benua antartika, mereka tentunya memiliki beberapa perbedaan baik itu secara fisik, suara dan tingkahlakunya.

Jika kalian tertarik untuk memelihara burung hantu ini tentunya ada beberapa jenis yang banyak di pelihara dan juga sekarang ini sudak ada kumpulan para pecinta owl disana kalian bisa bertanya

tentang bagaimana cara perawatan, apa saja makanannya dan dimana kalian bisa membelinya. Tetapi kalau kalaian kesulitan menemukan kelompok itu didaerah kalian jangan khawatir karena di

makanan-burung-hantu-berdasarkan-jenis

artikel ini akan membahas tentang beberapa jenis makanan burung hantu yang boleh kalian berikan berdasarkan jenisnya sebagai berikut :

Jenis Makanan Burung Hantu


Anakan Tikus

Tikus yang masih anakan ini merupakan makanan yang paling disukai oleh burung hantu jenis celepuk reban dimana dia biasanya memakan tikus sedang, tikus anakan dan juga jangkrik.

Burung ini memiliki warna bulu yang kusam atau burik, dibagian samping tubuhnya berwarna coklat dengan pola titik-titik dan dibagian bawahnya berwarna hitam juga dengan pola sama.

Dia berhabitat asli di beberapa pulau di Indonesia seperti Sumatra, Jawa, dan Kalimantan.

makanan-burung-hantu-liar

Jangkrik

Serangga kecil ini memang menjadi makanan favorit para burung mulai dari burung kicau sampai ke burung hantu juga. Hal ini disebabkan karena jangkrik yang aktif berkeliaran di malam hari

Baca Selengkapnya :  Panduan Lengkap Ternak Jalak Suren Untuk Pemula

sama halnya dengan burung hantu yang juga nockturnal. Jenis burung hantu yang sangat menyukai jangkrik ini salah satunya ialah Bay Owl. Jenis burung hantu yang satu ini memiliki

nama latin Phodilus badius, burung ini memiliki ciri bentuk kepalanya bulat dan di bagian paruhnya terdapat hurup V. Ukuran tubuhnya termasuk burung hantu kecil sekitar 27 cm dan memiliki mata yang merah menyala.

Tikus Putih

Meskipun biasanya para burung hantu seperti Celupuk dan bay owl serta beberapa jenis lainnya memakan anakan tikus atau tikus yang masih remaja tetapi ada ilmuan yang mengungkap jenis tikus lain

sebagai kesukaannya. Dimana dia menemukan bagkai sisa-sisa tikus putih yang diduga kuat habis dimangsa oleh burung hantu sehingga mereka menyimpulkan tikus putih ini menjadi makanan kesukaan burung hantu.

Daging Ayam

Saat kalian memelihara burung hantu dirumah kalian bisa menggugah selera makananya dengan memberikan daging ayam segar siap makan atau juga bisa memberikan anak ayam yang masih hidup.

Di habitat aslinya beberapa jenis burung hantu mamangsa anak-anak ayam seperti Barn Owl dan Tawry Owl dimana kedua jenis ini memang mengkhususkan mangsanya ke unggas kecil.

baca juga : jenis dan harga burung hantu

makanan-burung-hantu-salju

Ikan Lele

Bagi burung yang hidup di sekitar sungai, salah satu makanan yang sangat digemarinya ialah ikan segar. jika kalian memelihara burung hantu berikan dia ikan segar sebagai variasi makanan

supaya tidak bosan, dan kami rekomendasikan ikan lele karena didalamnya mengandung gizi yang banyak sehingga membuat owl peliharaan kalian menjadi sehat dan lincah.

Burung Puyuh

Karena tadi ada beberapa burung hantu yang memangsa unggas-unggas kecil selain ayam dia juga akan memakan anakan burung seperti burung pipit dan burung puyuh ini terlebih burung puyuh tidak

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Unta Serta Keunikan Yang Dimilikinya

bisa terbang sehingga dia lebih mudah sekali di mangsa. Selain pipit dan puyuh ada beberapa jenis anakan burung lain yang ternyata dia mangsa juga suhukicau semua.

Ulat Hongkong

Selain jangkrik tadi ternyata ulat hongkong menjadi salah satu makanan kesukaan si burung hantu ini juga, tentunya ini sangat baik karena mengandung banyak protein selain itu

ulat hongkong mudah didapat di kios makanan burung sehingga mudah membelinya. tetapi pastinya porsi pemberiannya lebih besar dibandingkan burung lainnya ya gais.

Itulah tadi beberapa jenis makanan burung hantu yang bisa kalian berikan kepada peliharaan kalian, semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih banyak sudah membaca artikel kami.

Yuk simak artikel terkait lainnya seputar cara memelihara burung hantu dewasa

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari