Makanan Burung Cucak Ranting

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Makanan Burung Cucak Ranting – Halo sobat kicau di edisi kali ini kita akan berbagi informasi tetang beberapa jenis makanan dari cucak ranting yang bermanfaat untuk membuatnya semakin gacor dan juga

mencukupi kebutuhan nutrisi harian tubuhnya. Untuk kalian pemula yang masih asing dengan jenis unggas yang satu ini sedikit akan kami berikan informai bahwa burung ini mirip dengan cucah ijo

hanya saja ada perbedaan yang terletak pada warna bulunya. Suara kicauan yang dimiliki keduanya memang hampir mirip dan volume kicauan cucak rante ini juga tak kalah nyaring dari cucak ijo.

Ada bebearapa jenis makanan dan sebenarnya dia termasuk burung pemakan serangga tetapi dia juga suka buah-buahan. Meskipun tidak semuanya ya gays. nah dari pada kalian semakin penasaran langsung saja simak artikel selengkapnya dibawah ini.

harga-burung-cucak-ranting

Beberapa Jenis Makanan Cucak Ranting

Voer

Dialam bebas di habitat aslinya tentunya dia tidak memakan voer, tetapi ketika dalam perawatan kita harus melatihnya untuk makan voer dan menjadikan voer sebagai menu makanan utamanya.

Ada beberapa faktor seperti : voer mengandung nutrisi yang lengkap ada protein karbohidrat vitamin dan juga mineral yang dibutuhkan tubuhnya, selain itu kita juga menjadi lebih praktis dan juga harganya lebih ekonomis.

Jenis voer tentunya berbeda-beda ada yang halus dan juga yang kasar tentunya diberikan sesuai kebutuhan siburung. Untuk cucak ranting kalian bisa memilih voer kasar dengan berbagai macam merk

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Burung Sirtu Agar Cepat Gacor

dari beberapa produsen ternama. Kalian memilihkan yang cocok sesuai kebutuhannya ada beberapa rekomendasi voer dari kami seperti : Topsong, Gold Coin, dan Super fit.

Selain kandungannya yang lengkap harganya juga cukup ekonomis. tetapi kembali lagi semua tergantung kantong anda dan juga tergantung dari kebutuhan burung cucak ranting kesayangan kalian tentunya.

kelebihan-cucak-ranting

Pisang Kepok

Dia juga sangat menyukai pisang kepok dan kalian bisa memberikan sebagai pakan tambahan sehingga tidak perlu diberikan setiap hari cukup 2 kali seminggu. mengapa yang dipilih pisang kepok ?

karena tekstur dari daging buah kepok sangatlah cocok tidak terlalu keras dan juga tidak terlalu lunak dan rasanya juga manis sehingga menjadi favorit bagi burung kicau.

Cara pemberiannya mudah kalian siapkan 1 buah pisang kepok lalu sebagian dikupas dan sebagian dibiarkan tertutup dan gantung disangkar dengan pengait dan juga sebelum diberikan sayat-sayat dulu supaya dia bisa memakannya dengan mudah.

Buah Pepaya

Selain pisang kepok dia juga sangat menyukai pepaya yang tentunya memiliki tingkat kematangan yang pas. Boleh jenis pepaya kalifornia atau pepaya bangkok terserah saja yang penting

tidak keras, rasanya manis dan juga tidak terlalu matang. pemberiannya potong pepaya secukupnya dan jangan kupas kulit depannya gantung dengan pengait dan biarkan dia memakan sendiri.

Untuk pepaya bisa dikombinasi dengan pemberian pisang dan juga untuk buah jangan dibiarkan terlalu lama karena akan cepat busuk dan dihinggapi rengi sehingga si burung akan tidak nyaman.

gambar-burung-cucak-ranting

Jangkrik

Selain buah dia juga termasuk pemakan serangga. Jangkrik menjadi makanan tambahan wajib yang diberikan setiap hari dengan porsi tertentu sekitar 2 sampai 3 ekor perharinya. Pemberiannya bagian yang keras sebaiknya dibuang terlebih dahulu supaya tidak mengganggu kesehatan tenggorokannya.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Pijantung Agar Cepat Gacor

Kroto

Selain jangkrik kalian juga bisa memberikan kroto sebagai ef nya karena dia juga sangat menyukainya pemberian juga secukupnya maksimal 1 sendpk makan dan jangan diberikan setiap hari cukup 1 minggu 2 sampai 3 kali.

Ulat Kandang dan Ulat Hongkong

Kedua jenis ulat ini juga boleh diberikan sebagai ef dan pemberiannya secukupnya karena bersifat panas cukup 1 sendok teh 3 kali seminggu. ini cocok diberikan dimusin hujan atau saat cuaca ekstrem.

Itulah tadi makanan burung cucak ranting yang dia sukai dan kami rekomendasikan ke kalian untuk memberinya udah pasti dia sangat lahap makannya dan juga pastinya bernutrisi tinggi. Terimakasih banyak sudah

selalu membaca artikel yang kami sajikan untuk kalian karena kami akan selalu konsisten untuk membahas tentang semua jenis unggas mulai dari yang besar sampai yang kecil, semoga sehat dan sukses selalu buat kita semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari