Panduan Lengkap Mengenal Ras Kucing Siberia

Kucing Siberia – ini adalah salah satu bayi berbulu yang sangat sulit untuk tidak dikagumi! Seperti yang Anda duga dengan kucing dari iklim dingin Rusia, kucing Siberia kuat dan mereka mengenakan mantel bulu tebal dan subur dengan bangga.

Siberian juga merupakan ras yang sangat penyayang dan setia yang menjadi pendamping yang sangat baik dan penuh kasih sayang. Untuk lebih lanjut tentang sejarah mereka, penampilan mereka, mantel mereka, kepribadian mereka dan bagaimana menemukan kucing Siberia, baca terus.

Kucing Siberia

Sejarah Singkat Kucing Siberia

Kucing Siberia adalah ras tua mereka telah hidup di seluruh Rusia setidaknya selama 1000 tahun. Selama berabad-abad mereka telah hidup sebagai kucing biara, penghuni hutan, kucing peternakan, dan teman serumah.

Kucing Siberia juga tampil sebagai makhluk mistis dan magis yang sebenarnya ada dalam seni Rusia, dan cerita rakyat kuno, dongeng, dan legenda. Trah ini ditampilkan di pertunjukan kucing di Inggris pada tahun 1700-an, namun kucing Siberia adalah pendatang baru di Amerika Serikat.

Mereka pertama kali dibawa ke AS pada awal 1990-an setelah runtuhnya Uni Soviet dan baru terdaftar secara resmi oleh American Cat Fanciers Association sebagai ras pada tahun 2009. Menarik bukan cat lovers.

Penampakan Fisik Kucing Siberia

Ini mungkin kucing yang tampak keras, tetapi sebenarnya mereka adalah kucing besar yang lembut! Kucing Siberia adalah ras berukuran sedang hingga besar yang padat dan kokoh, tetapi dengan bulu berbulu panjang, cakar bulat, dan wajah yang sangat, sangat manis!

Mata mereka cenderung besar dan bulat, dan biasanya berwarna hijau, emas, hijau-emas, atau tembaga. Kucing Siberia putih atau kucing dengan bulu yang didominasi warna putih mungkin juga memiliki mata biru, atau dua mata berwarna berbeda satu hijau dan satu biru.

Orang Siberia memiliki tiga lapisan anti air diperlukan untuk menjaga mereka tetap hangat di iklim dingin tempat mereka berasal. Ini berarti mereka memiliki lapisan luar rambut pelindung yang lebih panjang, lapisan tengah rambut awn, dan lapisan bulu bawah.

Mereka memiliki bulu yang lebih panjang di sekitar leher, kaki belakang yang halus, dan ekor yang sangat lebat. Mereka secara alami kuat dan berotot, tetapi butuh waktu hingga lima tahun untuk menjadi dewasa dari anak kucing menjadi kucing ukuran dewasa yang penuh, seimbang, dan proporsional.

harga kucing siberia

Ukuran dan Berat Rata-Rata

Kucing jantan Siberia biasanya lebih besar dari kucing betina. Kucing Siberia dewasa biasanya memiliki berat antara 8-17 pon (3,6-7,7 kilogram) – tetapi mereka dapat tumbuh hingga mencapai 25 pon (11 kilogram)!

Kucing Siberia: Hypoallergenic atau Tidak? Mantel dan Warna Dijelaskan!

Ada sebagian orang yang mengatakan bahwa bulu pada kucing Siberia hipoalergenik. Demikian pula, banyak orang dengan alergi kucing mengatakan mereka tidak memiliki atau rendah, reaksi alergi terhadap jenis ini.

Sementara beberapa kucing Siberia mungkin memiliki tingkat alergen atau bulu yang lebih rendah daripada reaksi orang yang alergi terhadap kucing, belum terbukti secara ilmiah bahwa kucing Siberia benar-benar hipoalergenik.

Jadi, jika Anda mengharapkan kucing hipoalergenik, taruhan terbaik Anda adalah menghabiskan waktu satu lawan satu terlebih dahulu. Dengan begitu Anda akan tahu pasti apakah kucing ini akan memicu alergi Anda atau tidak.

Mengenai warna dan pola kucing Siberia – mereka adalah ras dengan banyak keragaman! Di bawah standar trah, bulu kucing Siberia mungkin padat, kucing, kulit penyu, dan titik warna (alias Neva Masquerade). Berbagai macam warna dan kombinasi kucing dimungkinkan, termasuk hitam, merah, biru, krem, emas, perak, belacu, coklat, putih, coklat, lavender / ungu dan banyak lagi.

Kucing Siberia Hitam Cantik

Kucing Siberia Hitam juga terkadang dikenal sebagai kucing hitam atau kucing coklat. Kucing Siberia hitam pekat dibiakkan dari kucing dengan gen resesif, dan mereka tidak akan memiliki pola atau tanda apa pun di bulunya seiring bertambahnya usia – hanya bulu hitam yang kaya dan indah dan cantik dari kucing hitam yang beruntung.

Nuansa dapat bervariasi dari cokelat yang sangat gelap hingga hitam pekat. Anda dapat mengharapkan sedikit memudar pada kucing Siberia hitam jika Anda memiliki kucing yang suka tidur siang di bawah sinar matahari!

Apa Persyaratan Perawatan Mereka?

Ini adalah kucing yang dilahirkan untuk bertahan hidup, jadi tidak perlu banyak perawatan manusia tambahan. Meskipun mereka memiliki bulu berukuran sedang, bulunya cenderung tidak kusut atau kusut. Namun, bulu tebal mereka berganti bulu secara musiman, jadi sikat mingguan akan membantu menjaga kerontokan rambut mereka tetap terkendali.

Temperamen dan Kepribadian: Apa yang Diharapkan!

Temperamen kucing besar ini bisa digambarkan sebagai kepribadian plus! Ini adalah kucing yang cerdas, cerdas, dan suka bermain. Mereka dapat memukau orang-orang dengan perilaku mereka yang sebenarnya seperti kucing yang Anda harapkan, tetapi juga menampilkan sifat-sifat seperti anjing dan manusia!

Kucing Siberia cenderung rukun dengan orang lain dan hewan peliharaan dan biasanya percaya diri, tenang, dan santai. Jangan tertipu dengan berpikir bahwa karena mereka mungkin kucing yang lebih besar atau kucing yang pendiam, mereka tidak aktif atau canggung.

Kucing ini gesit! Mereka suka melompat dan memanjat dan akan menjaga diri mereka sendiri, dan Anda, dihibur dengan mainan sepanjang hidup mereka – tidak hanya ketika mereka masih anak kucing.

Daftar Masalah Kesehatan Potensi Breed!

Kucing Siberia umumnya sehat. Beri mereka makanan bergizi, jaga kebersihan gigi mereka dan pastikan mata dan telinga mereka dibersihkan, dan kuku dipotong sesuai kebutuhan. Saat Anda mencari kucing Siberia, periksa catatan kesehatan peternak untuk pemeriksaan penyakit genetik. Dua kondisi genetik yang rentan terhadap jenis ini adalah:

  • Kardiomiopati hipertrofik (HCM): Suatu bentuk penyakit jantung di mana otot jantung menebal.
  • Penyakit Ginjal Polikistik (PKD): Ini disebabkan oleh kista jinak yang dapat terbentuk di ginjal dan memengaruhi fungsinya.
    Juga, pastikan kucing Anda divaksinasi sebagai anak kucing terhadap virus leukemia kucing.

Kesimpulan

Jika Anda tinggal di iklim panas, ingatlah bahwa ini adalah kucing yang dirancang untuk mengatasi suhu dingin. Pastikan mereka memiliki tempat teduh yang sejuk untuk ditinggali dan akses ke banyak air segar agar tetap terhidrasi.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenal ras kucing siberia yang mulai populer di negara kita. Kalau kalian tertarik bisa mencarinya di toko kucing terdekat atau memesannya secara online. Terimakasih sudah menyayangi mereka dengan sepenuhati sampai jumpa pada postingan artikel lainnya.