Mengenal Kucing Scottish Fold Peliharaan Yang Menarik

Kucing Scottish Fold – Hai cat lovers di edisi kali ini kita akan mengulik informasi menarik tentang kucing scottish fold yang mulai dirilik sebagai peliharaan. Sebelum kalian menjadikannya sebagai sahabat dirumah pastikan kalian kenal dulu dengannya.

Mulai dari kepribadiannya dan juga ciri fisiknya sehingga kalian bisa lebih cepat dekat dengan calon kucing peliharaan kalian nanti. Kucing Skotlandia terjadi sebagai mutasi spontan pada kucing peternakan di Skotlandia. Trah ini telah ditetapkan melalui persilangan ke British Shorthair dan kucing domestik di Skotlandia dan Inggris.

Di Amerika, outcross adalah Shorthair Amerika dan Inggris. Semua kucing Scottish Fold yang bonafid menelusuri silsilahnya hingga ke Susie. Jadi tunggu apa lagi cat lovers, pastikan kalian membaca artikelnya sampai habis.

Kucing Scottish Fold

Kepribadian Kucing Scottish Fold

Scottish Fold biasanya cerdas, pemarah, bersuara lembut, dan mudah beradaptasi dengan orang dan situasi baru. Mereka setia dan cenderung terikat dengan satu orang dalam rumah tangga. Meskipun mereka biasanya akan membiarkan orang lain memeluk dan membelai mereka, keterikatan utama mereka menjadi jelas dengan cepat saat mereka memilih manusia pilihan mereka.

Mereka berkembang dengan perhatian, tetapi itu harus dengan cara mereka sendiri. Terlepas dari pengabdian mereka, mereka bukan kucing yang lengket dan banyak menuntut dan biasanya lebih suka berada di dekat Anda daripada di pangkuan Anda. Mereka menikmati permainan menangkap tikus catnip yang bagus sesekali, dan menjaga sisi menyenangkan mereka hingga besar.

Meski dilipat, telinga Lipat masih ekspresif dan berputar untuk mendengarkan, berbaring dalam kemarahan, dan menusuk saat kaleng makanan dibuka. Lipatan di telinga bisa menjadi kurang jelas saat kucing sedang kesal atau sakit.

Meskipun beberapa anggota keluarga Fold melaporkan peningkatan produksi kotoran di telinga kucing mereka, telinga yang terlipat biasanya tidak membuat kucing lebih rentan terhadap tungau atau infeksi telinga. Kerentanan terhadap ketulian yang dilaporkan sebelumnya mungkin terkait dengan fakta bahwa beberapa Scottish Fold awal berwarna putih, dan kucing putih rentan terhadap jenis ketulian yang tidak terkait dengan gen Fold.

kucing scottish fold harga

Sejarah Singkat Tentang Kucing Scottish Fold

Semua Scottish Fold dapat melacak silsilah mereka kembali ke kucing bernama Susie yang ditemukan pada tahun 1961 di peternakan McRae dekat Coupar Angus, sebuah kota di Perth dan Kinross, Skotlandia. Kucing peternakan betina berkulit putih ini memiliki telinga terlipat yang unik, dan peternak British Shorthair William dan Mary Ross, setelah melihat kucing yang tidak biasa ini, mengenali potensinya sebagai ras baru.

William Ross bertanya kepada McRaes apakah dia bisa membeli kucing itu, dan dijanjikan seekor anak kucing dari tandu pertama Susie. Ibu Susie adalah kucing putih bertelinga lurus, dan ayahnya tidak diketahui, jadi tidak jelas apakah Susie adalah salah satu yang pertama dari jenisnya atau apakah telinganya yang terlipat tidak pernah diperhatikan sebelumnya. Pada tahun 1963, Susie menghasilkan dua anak kucing bertelinga lipat, dan seperti yang dijanjikan William dan Mary Ross diberikan satu — kecantikan putih bertelinga terlipat seperti ibunya yang mereka beri nama Snooks.

Atas saran ahli genetika Inggris Peter Dyte, keluarga Rosses memulai program pemuliaan dengan menyilangkan British Shorthairs yang dekat dengan kandang mereka, dan hewan peliharaan yang dibesarkan secara acak. Mereka mengambil nama Denisla sebagai kandang Lipat mereka yang dinamai menurut dua sungai, Den dan Isla, yang mengalir melewati pondok mereka.

William dan Mary Ross segera menyadari bahwa gen yang mengatur telinga yang terlipat itu dominan; hanya satu orang tua yang membutuhkan gen untuk mewariskan sifat unik tersebut. Setiap kucing yang memiliki satu salinan gen lipatan menghasilkan sekitar lima puluh persen anak kucing Lipat.

Awalnya, keluarga Ross menyebut ras baru mereka Lop dengan nama kelinci jenis lop-ear. Namun, pada tahun 1966, mereka mengubah nama menjadi Scottish Fold, untuk menghormati sifat paling luar biasa ini dan negara tempat trah itu ditemukan. Pada tahun yang sama, keluarga Rosses mendaftarkan kucing Lipat Skotlandia mereka ke Dewan Pemerintahan Kucing Mewah (GCCF). Bersama dengan peminat lain yang mereka kumpulkan di sepanjang jalan, Rosses memulai proses penerimaan untuk teman-teman mereka.

Ciri Fisik Kucing Scottish Fold

Tubuh

Sedang, bulat, dan bahkan dari korset bahu ke panggul. Kucing harus berdiri kokoh dengan tubuh yang empuk. Penampilan keseluruhannya adalah kucing bertubuh bulat dengan tulang sedang

Kepala

Bertubuh bulat dengan dagu dan rahang yang tegas. Moncong harus memiliki bantalan kumis yang bulat. Kepala harus menyatu dengan leher pendek. Pipi menonjol dengan penampilan jowly pada laki-laki. Hidung menjadi pendek dengan lekukan yang lembut. Profil moderat dalam penampilan.

Telinga

Telinga terlipat ke depan dan ke bawah. Kecil. Ujung telinga membulat.

Mata

Terbuka lebar dengan ekspresi manis. Besar, bulat, dan dipisahkan oleh hidung yang lebar. Warna mata sesuai dengan warna bulu. Bermata biru dan bermata aneh dapat muncul dalam pola serba putih, dua warna, dan van.

Kakinya

Kaki pendek dan kasar. Jari kaki rapi dan bulat dengan lima di depan dan empat di belakang.

Ekor

Ekor harus berukuran sedang hingga panjang tetapi proporsional dengan tubuh. Ekor harus lentur dan meruncing yang ujungnya mungkin bulat.

Warna

Setiap warna atau pola kecuali yang menunjukkan bukti hibridisasi yang menghasilkan warna cokelat, lavender, pola Himalaya, atau kombinasi ini dengan warna putih. Warna mata sesuai dengan warna dominan kucing. Bermata aneh dan bermata biru dapat muncul di semua pola bicolor dan van. Mata ganjil akan memiliki satu mata biru dan satu mata emas dengan kedalaman warna yang sama.

Baiklah cat lovers itulah tadi ulasan lengkap tentang kucing scottish fold yang berhasil kami sajikan untuk kalian semoga informasi ini bermanfaat. Sampai jumpa pada postingan omkicau lainnya yah. Untuk mencari informasi tentang burung kicau juga masih dengan omkicau.

Related Posts
Download Incredibox Mod Apk Gratis 2023
Incredibox Mod Apk

Pengalaman musik yang menakjubkan dapat ditemukan dalam aplikasi Incredibox Mod Apk. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah menghasilkan Read more

Inilah Cara Tercepat Menukarkan Koin Snack Video dan Raih Hadiah Hebat!
Cara Menukarkan Koin Snack Video

Tukar koin Snack Video dengan panduan praktis ini. Dapatkan hadiah menarik dan nikmati pengalaman berbagi video yang lebih baik. Koin Read more