Inilah Kelebihan Dan Kekurangan Kacer Tretes Beserta Harga

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Om Kicau kembali update artikel nih, yang di mana di sore ini hari akan sharing info sekitar kacer tretes ?.Kacer tipe apakah itu ?.Kemungkinan untuk pemula yang bermain dikacer masih bimbang ya

dengan tipe dan type kacer tretes ini !. Kenapa ulasannya kesempatan ini mengenai kacer tretes ?.Karena ada rekan fb om kicau yang bertanya dan masih bimbang untuk membandingkannya, dan ingin ketahui kekurangan dan keunggulannya tipe kacer ini ?.Ingin tahu silahkan turuti lagi posting ini sampai habis.

Pahami Ketidaksamaan Kacer Tretes Dengan Yang Lainnya


Memahami Ciri Kacer Tretes

Salah satu ciri khas dan kelebihan kacer tretes ini memiliki body dan leher yang panjang, dan paruh yang besar tebal yang membuat suara kicauannya cenderung sangat jelas terlebih lantang ketika ngeplong jernih dan lebih nyaring pastinya.

Kelebihan untuk karakter suara yg dihasilkan kacer tretes memang memiliki volume yang sangat kencang, lebih tembus di atas rata-rata ya apabila dibandingkan dengan kacer daput (poci) ini !.

Namun ada juga kekurangannya yaitu : untuk variasi, segi lagu materi dan speed tembakan atau ngerol yang dibawakan kacer daput jauh lebih bagus ketimbang kacer tretes. Jadi jelas ya kenapa para kacer mania kebanyakan lebih memilih kacer yang dadanya putih atau poci untuk dijadikan sebagai burung kontesnya.

kacer-dada-hitam

Apakah Kacer Tretes Bisa Ikut Lomba

Ya pasti bisa-bisa saja ya, tidak masalah namun diberbagai daerah untuk jenis kacer tretes ini selalu di anak tirikan dan tidak terlalu diprioritaskan, sebenarnya sih sah-sah saja ya jika temen-temen mau mengikuti gantangan latber dan melatih burung kacer tretes ini dibawa kelapangan itu tidak masalah.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Ciblek Agar Gacor Ngebren

Namanya jugakan sudah hobi, ya walaupun sedikit agak aneh terlihatnya, asalkan kita percaya diri dan yakin kacer tretes kita bisa bersaing dengan si kacer daput oke-oke sajalah. Masalah kalah menang kan biasa ya nngak ?. Yang penting silaturahminya bersama kacer maniak lainnya hehe.

Tips Rawatan Hariannya

Pada umumnya, dalam memberikan perawatan setiap hari yang kalian lakukan kepada burung kacer baik tipe apapun sama saja ya, karena dasarnya burung inikan fighter, pemakan serangga dan memiliki emosi dan birahi yg harus kalian selalu kondisikan kesetabilannya. Dalam memberikan rawatan, kalian sebagai pemilik harusnya lebih paham dan pandai membaca situasi dan kondisi burung kacer tretes ini, karena jika temen-temen salah memberikan rawatannya atau asal-asalan yg ada nanti suara yg dihasilkan akan tidak maksimal terlebih parahnya burung bisa macet bunyi dan stress nantinya.

Untuk rawatan mandi dan jemur sama saja, wajib dilakukan setiap hari dan disesuaikan kembali kepada karakternya siburung ya, pakan ef standart bisa kalian kasihkan pagi 3 dan menjelang sore hari 2 atau cukup 1 ekor saja. Jangan terlalu berlebihan memberikan Extra Fooding jangkrik ini ya, voer wajib disediakan setiap hari dengan kondisi yg masih fresh, kroto hanya 1 minggu sekali saja. Dan pengkrodongan waji dilakukan pada malam hari ketika siburung beristirahat.

Lakukan pola rawatan umum yg sudah dijelaskan di artikel sebelumnya, secara konsisten, alhasil burung kacer tipe tretes ataupun yg lainnya pasti akan sehat dan gacor !. Jaminan deh ?. hehehe.

Harga Burung Kacer

Untuk harga burung kacer tretes yang ditawarkan pasti lebih murah ya jika dibanding-bandingkan dengan kacer daput, namun walaupun murah juga kualitasnya bukan murahan ya temen-temen.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Memahami Karakter Burung Kontes Atau Rumahan

Kacer tretes ini sangat banyak penghobinya di daerah pulau jawa, sumatra, kalimantan, kalian nggak boleh menganggap remeh, serta memandangnya sebelah mata walaupun berbeda jenis dari tipenya masing-masing, kita sebagai penghobi tentu lebih paham mana yg cocok dengan karakter burung yg akan mau kita pelihara bener nggak ?.

Ya mungkin itu sajalah info singkat yg dapat om kicau jelaskan kepada temen-temen dirumah semua tentang burung kacer tretes ini, semoga kiranya bisa menambah pengetahuan kalian dan bermanfaat ya.