Inilah 4 Arti Tatapan Kucing Kekamu

Inilah 4 Arti Tatapan Kucing Kekamu – Hai bestie, bagi kalian yang hobi memelihara kucing tentunya akan sangat menyenangkan bisa berkomunikasi dengan peliharaan kalian yang super menggemaskan ini. Bagaimana cara berkomunikasinya? apa dengan bahasa kucing?

Tentu tidak ya guys, karena kita bukan lah nabi Sulaiman yang bisa berbicara kepada hewan. Biasanya hewan memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi dengan pemiliknya termasuk kucing yang akan berkomunikasi lewat gerakan

tubuh, gerakaan ekor ketika dia mengeong dan juga dengan tatapan matanya. Nah di artikel ini kita akan mengulas tentang arti dari tatapan kucing yang menatap kalian dalam waktu yang lama apa sih artinya itu?

Inilah 4 Arti Tatapan Kucing

Inilah 4 Arti Tatapan Kucing Kekamu

1. Menunjukan Perasaan Bahagia

Ketika kucing kesayanganmu menatap dengan gestur tubuh yang santai dan sekali-kali mengedipkan matanya perlahan, itu bisa menjadi pertanda yang baik, Menurut pada pecinta kucing hal ini menunjukan binatang peliharaan kamu merasa bahagia dan juga salah satu cara mereka menyatakan rasa sayangnya pada kita.

2. Menunjukan Rasa Marah

Pernahkan kalian melihat kucing menatap dengan ekspresi yang tajam dan tubuh yang kaku, kemudian telinga sedikit turun, pupil mata mengecil, dan ekor yang mengibas cepat ke kanan dan ke kiri, hai ini merupakan pertanda kucing yang sedang marah dan waspada.

Ada cukup banyak alasan yang bisa membuat kucing marah kemungkinan atau bisa jadi karena privasinya terganggu dan dia merasa terancam dengan manusia atau makhluk sekitar sehingga dia merasa harus waspada.

Untuk mengatasi suasana itu, sebaiknya alihkan perhatian kucing agar kemarahannya tak menjadi-jadi. Dengan kamu bisa melemparkan mainan agar kucing mau mengejarnya sehingga kemarahannya teralihkan.

3. Dia Merasa Ketakutan

Jika kucing menatap tajam sambil ekornya menekuk ke dalam, atau sambil bersembunyi di balik kardus, itu pertanda kucing sedang merasa takut dan terintimidasi oleh kedatangan kita. Adapun penyebab ketakutan yang dirasakan, bisa jadi karena kita baru saja melakukan gerakan dan teriakan yang menakutinya.

Atau, kucing ketakutan dengan suara-suara dari luar rumah dan dia mengalihkan ketakutannya dengan menatap siapapun yang tengah berdekatan dengan mereka. Jadi diingat yah kalau kucing kalian merasa begini coba ditenangkan.

4. Menginginkan sesuatu

Diketahui bahwa kucing merupakan hewan yang cerdas. Mereka bisa mempelajari trik apapun yang nantinya bisa menarik perhatian pemiliknya atau orang lain di sekelilingnya. Jika dengan menatap sambil berkedip pelan bisa mendapatkan apa yang mereka mau, mereka akan menggunakan terus trik tersebut ketika menginginkan makanan, camilan, atau teman bermain.

Jadi, jika kucingmu menatapmu lama sambil mengedipkan matanya pelan-pelan, bisa jadi kucing sedang menuntut makanan kesukaannya. Meski mungkin dengan menatap secara tajam adalah hal yang kurang sopan dalam hidup manusia. Tapi bagi kehidupan kucing, ini adalah jalan paling mudah untuk berkomunikasi sesama makhluk hidup.

Baiklan Bestie itulah tadi ulasan dan alasan dari 4 arti tatapan kucing kekamu. Semoga dengan membaca artikel ini kalian dapat lebih mengerti lagi tentang karakter dan apa yang sedang dirasakan oleh kucing kesayangan mu ataupun kucing liar yang ada disekitarmu.

Terimakasih banyak sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami dan sampai jumpa di postingan artikel berikutnya kalian juga bisa membagikan informasi ini ke sosmed kalau kalian merasa ini sangat penting.

Related Posts
Mengenal Kucing Somali yang Lucu dan Menggemaskan
kucing somali

Kucing Somali - Kucing adalah hewan peliharaan yang populer di seluruh dunia. Ada banyak jenis kucing yang berbeda-beda, mulai dari Read more

Mengenal Ikan Discus Ciri Ciri dan Jenisnya
Mengenal Ikan Discus Ciri Ciri dan Jenisnya

Mengenal Ikan Discus Ciri Ciri dan Jenisnya - Hai bestie, memelihara ikan hias menjadi salah satu hobi yang kian diminati Read more