Cara Merawat Kacer Setelah Dilombakan

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

cara merawat kacer setelah dilombakan – Hai sobat kicaumania, khususnya untuk para kacer mania di seluruh Nusantara kita berjumpa lagi!. Terima kasih untuk kalian yang sudah Setia mendukung website ini dengan selalu menyimak pembahasan artikel-artikel terupdate dari saya tentunya tentang seputar rawatan dan masalah yang terjadi pada seekor kacer. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang pengkondisian kacer sehabis gantang atau setelah mengikuti kontes (lomba) ya.

Dan jika temen-temen yg membutuhkan informasi ini ?. Yuk langsung aja simak pembahasannya sampai selesai ya :

Tips Memberikan Perawatan Burung Kacer Pasca Kontes

Selain itu, sobat Kicaumania selain menjaga kestabilan birahi atau emosi seekor kacer dalam pola rawatan harian penting juga kita harus memperhatikan stamina seekor kacer agar kinerja yang sesuai, dengan saat dilombakan agar tidak berubah yang pastinya bisa kerja maksimal sesuai dengan yang diharapkan.

Untuk kestabilan kinerja se ekor kacer ini saat digantang itu nggak selalu fokus di rawatan harian dan pengkondisian lombanya saja ya namun tetapi ada pengkondisian lain yang teman-teman harus mengetahuinya juga seperti yang akan saya bahas kali ini, yaitu pengkondisian kacer setelah dilombakan Mungkin kalian tidak menyadari bahwa pengkondisian kacer ini sangat penting sekali yang difungsikan untuk menjaga emosi dan birahi tetap stabil sehingga menjaga stamina kacer agar tidak turun terutama fisiknya Karena kelelahan.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Siri Siri Supaya Gacor Siang Malam

Analisa Rawatan Setelah Kacer Dilombakan

Catatan : Disini bagi kalian para pemain kacer khususnya untuk pemula tentu harus mengetahui dan menganalisa serta jangan menyepelekan masalah ini ya.

Apalagi untuk si kacer ini yang sudah menemukan setingan terbaiknya di mana kacernya sudah mau bekerja maksimal dan mampu berprestasi saat dilombakan, karena jika salah dalam pengkondisian setelah Gantang ini !.

Saya yakin akan berpengaruh besar terhadap kestabilan kinerja kacernya saat dilombakan saat kontes berikutnya.

Nah tentu kalian pasti pernah mengalami kacer sudah utama enak minggu ini tetapi untuk Minggu selanjutnya berubah kinerja responsnya langsung kalian tertuju dengan perubahan mengotak atik setingan harian yang berubah pengkondisian lombanya dan yang terjadi semakin gak enak mainnya, dan yg ada malahan timbul masalah baru seperti itu berulang-ulang berujung prustasi.

perawatan-kacer-setelah-lomba

Nah berikut caranya memberikan rawatan sehabis / setelah sikacer ini mengikuti kontes atau lomba :

Untuk Kacer Yg Sudah Juara (Prestasi)

1. Jika Perlombaan Menempuh Jarak Yg Jauh

Nah jika saat sesudah pulang dari gantangan begitu sampai di rumah jika perjalanannya atau lombanya jauh saja kacer bisa langsung dimandikan ya, sehabis itu lalu kalian angin-anginkan sebentar lalu krodong sampai ke esokan harinya dan gak perlu diberikan extra fooding lagi.

Dan untuk keesokan harinya atau H + 1 kata tanpa mandi, tanpa penjemuran 0 extra fooding saja, lalu cukup kalian full krodong dan berikan vitamin di cepuk minumnya.

Jadi kalian bisa menggunakan multivitamin apa saja, tujuannya menggunakan multivitamin itu untuk menjaga stamina kacernya ya, lalu untuk hari berikutnya di H + 2 burung kacer kalian sudah bisa dirawat sesui dan dikembalikan dengan perawatan harian seperti biasanya. Baca juga : suara kacer betina

Baca Selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Murai Batu Bahorok Beserta Keistimewaan

2. Jika Perlombaan Jaraknya Dekat

Untuk tipe kacer yg memiliki fighter rendah ini jika sudah sesampainya di rumah kacer jangan dimandikan ya, langsung di krodong aja, biarkan beristirahat kembali dan keesokan pola rawatannya disamakan dengan penjelasan pada nomor 1 / diatas ya.

Untuk Kacer Yg Belum Juara / Belum Menemukan Setingan Hariannya

Yang belum ketemu settingan terbaiknya atau kacer ini belum pernah Nampil enak di gantangan yang pertama untuk kacer fighter tinggi jika perjalanan lombanya jauh atau dekat sepulangnya dari lomba sampai rumah langsung dimandikan saja.

Dan setelah mandi tidak perlu diberikan extra fooding, angin-anginkan sebentar lalu kerodong kembali dan keesokan harinya sama saja, kacer tanpa mandi tanpa jemur nol EF, lalu di full krodong dan berikan multivitamin.

Dan hari berikutnya dapat dirawat sesuai dengan kondisi atau masalah kacernya dan cuaca saat itu.

Jika kalian mampu menerapkan setingan cara merawat kacer setelah dilombakan tentu akan menjaga kestabilan dan performa burung kacer kesayangan kalian jika ingin di ikutkan kembali pada kontes berikutnya ya. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat bagi temen-temen semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari