Cara Mengatasi Burung Lovebird Sering Tidur

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Rate this post

Tahu gak sih kalian bagaimana Cara Mengatasi Burung Lovebird Sering Tidur ? Pada dasarnya lovebird yang sehat dia sangat aktif bergerak dan bertengger sana-sini di jeruji kandangnya ini normal sekali.

Tetapi pasti kalian pernah juga melihat atau bahkan kalian sedang mengalami ini, burung cinta kesayangan kalian sering tidur, terlihat tidak aktif sering memejamkan matanya hingga menurunnya nafsu makan.

Mungkin kalau sesekali wajar saja tandanya dia sedang istirahat tetapi kalau terlalu sering bahkan hampir sepanjang harinya terlihat tidur padahal secara fisik dia terlihat sehat. Maka kalian harus mencari tahu apa penyebabnya

dan bagaimana cara mengatasinya karena pastinya dia sedang tidak baik-baik saja. karena kalau di diamkan saja maka akan tidak baik efeknya tentunya kalian tidak maukan ini terjadi ke lovebird kesayangan.

ciri-ciri utama dari lovebird ngantuk ialah sering ditemukan tidur di waktu pagi dan siang, sering mojok di ujung tangkringan untuk tidur. serta nafsu makan yang menurun.

Bagi kalian yang semakin penasaran dengan bagaimana cara mengatasinya langsung saja baca artikelnya dibawah ini sampai habis jangan setengah – setengah karena ini penting banget.

lovebird-tidur-dengan-kelapa-menghadap-sayap

Tips Mengatasi Burung Lovebird Ngantuk

1. Memberikan Vitamin Tambahan

Yang pertama kalian harus menangkap dulu burungnya dan posisikan dengan tangan mengepal dan tahan bagian kepalanya. tetapi jangan terlalu kencang kasihan nanti dia tidak bisa bernafas jadi pakai perasaan juga ya.

Selanjutnya berikan vitamin khusus untuk menambah stamina dan membuat dia menjadi rajin berkicau. Disini kita menggunakan sup plus bird dengan memberikan 3 tetes ke paruhnya langsung.

Baca Selengkapnya :  Cara Merawat Kacer Agar Cepat Gacor Dor, dan Ngeplong

Setelah itu kembalikan lagi burung kedalam kandangnya untuk mnelihat reaksi dari vitamin dan obat yang kalian berikan tadi. Lakukan selama kurang lebih seminggu dan lihat hasilnya

kalau belum ada perubahan kemungkinan cara kalian melakukan perawatan kurang sesuai atau vitamin yang kalian beli tidak cocok maka kalian ganti dengan merek vitamin lain banyak dijual di kios burung atau marketplace online.

lovebird-lemas-tidak-mau-makan

2. Perawatannya

Ternyata pemberian minum yang bersih sangat penting terutama pada burung lovebird, jadi kalian wajib mengganti air minum dipagi hari sebelumnya di cuci dulu cepunya supaya lebih bersih dan steril.

Selain minuman kalian juga pastikan sudah mencuci cepuk makanan supaya lebih steril sehingga dia mendapatkan makanan yang segar setiap harinya jadi isi miletnya jangan terlalu banyak secukupnya saja karena kita akan ganti setiap hari.

Jangan lupa untuk membersihkan kandang burung dari kotorannya dan juga sisa makanan karena kalau kotor akan membuatnya menjadi tidak nyaman dan akan mudah terserang virus dan kuman penyakit.

Lalu lovebird dimandikan seperti biasa dan setelah itu dijemur dibawah sinar matahari selama 1 jam dari pukul 8.00 sampai 9.00. Setelah itu berikan lovebird EF kangkung wajib setiap pagi supaya

birahi nya naik sehingga dia semakin fit. Sebelum diberikan pastikan kangkung dicuci dulu ya sobat kicau dimana pun kalian berada. Lakukan perawatan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Bagaimana cara mengatasi burung lovebird sering tidur yang kami berikan tips nya ? semoga bermanfaat untuk kalian dan selamat mempraktekan supaya burung lovebird kesayangan mu menjadi kembali fit dan sehat.

Dimasa pandemi seperti sekarang ini pastikan kalian juga menjaga kesehatan kalian untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesersihan sekitar tempat tinggal anda jadi tak hanya burungnya yang sehat pemiliknya juga sehat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari