Cara Menanam Sawi Hidroponik

Cara Menanam Sawi Hidroponik – Lanskap pertanian saat ini berubah dan berkembang dengan kecepatan yang mencengangkan. Petani mencari cara untuk menjadi lebih berkelanjutan, meningkatkan hasil, memberi makan area yang kurang terlayani,

dan menciptakan produk yang lebih aman. Sementara banyak inovasi AgTech bekerja untuk meningkatkan semua aspek pertanian, makanan hidroponik mengambil alih dunia pertanian sebagai jawaban untuk semua masalah ini dan banyak lagi.

Jika Anda mempertimbangkan untuk masuk ke ruang komersial pertanian hidroponik, banyak tanaman tersedia untuk ditanam. Beberapa, seperti romaine, cukup umum. Lainnya eksotis dan langka. Mengapa tidak memilih daun hijau klasik yang mudah tumbuh, sangat sehat, dan makanan pokok dari banyak diet? Tentu saja, kita berbicara tentang sawi.

Cara Menanam Sawi Hidroponik

Cara Menanam Sawi

Sayuran sawi adalah pilihan sempurna untuk pertanian hidroponik. Mereka sangat mudah tumbuh, serbaguna dalam penggunaannya, dan makanan pokok dari beberapa budaya. Pada umumnya tanaman sawi membutuhkan waktu sekitar 4-6 minggu dari benih hingga panen.

Artinya, jika dikelola dengan tepat, Anda dapat menghasilkan selusin panen atau lebih per tahun di rumah kaca hidroponik Anda. Jika Anda menanam sawi mikro, waktu panennya bahkan lebih cepat. Jika Anda mengincar panen sebagian, ambil sekitar 30% tanaman sekaligus, biarkan sisanya untuk terus tumbuh.

Kondisi Tumbuh Optimal untuk Sawi

cara menanam sawi di lahan

Jika Anda menanam sawi, ada berbagai macam kondisi yang akan berhasil. Sementara tanaman ini akan bertahan hidup di sebagian besar kondisi di atas titik beku, keadaan tertentu akan membantu Anda menghasilkan tanaman yang lebih sehat dan subur.

PH air harus dalam kisaran 6,0-6,5.

Jaga suhu di mana saja antara 50º F dan 75º F.

Suhu optimal berada di kisaran 60-70º F.

Berikan sayuran Anda 14-18 jam cahaya per hari.

Ada sedikit kekhawatiran tentang hama yang menyerang sawi Anda, terutama di lingkungan pertanian yang terkendali dengan protokol PHT yang ketat, meskipun cacing kubis, cacing kubis, dan kumbang kutu dapat menyerang tanaman ini dalam keadaan yang jarang terjadi. Awasi juga clubroot, meskipun relatif jarang.

Fakta Nutrisi Sawi Hijau

Apakah Anda ingin membumbui salad Anda, menambahkan sayuran hijau yang acak-acakan ke dalam sandwich, atau melakukan masakan selatan kuno yang enak, sawi sulit dikalahkan. Tapi tahukah Anda bahwa sayuran hijau pedas ini juga mengandung nutrisi?

Dalam satu cangkir sawi mentah, Anda hanya akan mendapatkan 15 kalori dan 3 gram karbohidrat. Namun secangkir sayuran hijau yang sama menawarkan 2 gram serat bersama dengan nutrisi seperti tembaga dan vitamin A, B2, B6, C, E, dan K. Anda juga akan menikmati peningkatan kalsium, zat besi, kalium, dan tiamin.

Memasak sayuran Anda akan menghasilkan tingkat vitamin A dan K yang lebih tinggi dan meningkatkan kandungan tembaga mereka sambil mengurangi volume vitamin C dan E. Pengasinan sawi (seperti yang populer di Jepang dan Cina) juga dapat menurunkan kandungan vitamin. Namun, kemungkinan mempertahankan sifat antioksidannya.

Selama bertahun-tahun, sawi telah ditambahkan ke makanan untuk beberapa manfaat. Mereka menawarkan peningkatan antioksidan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Vitamin K dalam bentuk sawi mentah dan matang bermanfaat untuk kesehatan jantung dan juga dapat memperkuat tulang.

Beberapa bahkan mengklaim bahwa sayuran hijau ini menawarkan senyawa pelawan kanker yang disebut glukosinolat. Sementara sains masih keluar dari pertanyaan kanker, manfaat lainnya membuat mereka lebih cocok untuk hampir semua diet.

Jika Anda mencari cara untuk menawarkan makanan sehat dan segar kepada komunitas Anda sepanjang tahun, rumah kaca hidroponik komersial mungkin merupakan cara yang tepat. Kalian bisa membaca artikel ini sampai habis untuk mempelajari lebih lanjut tentang sistem rumah kaca hidroponik turnkey kami.

Related Posts
Tips Menanam Kaktus Ekor Tikus yang Baik dan Benar
Kaktus Ekor Tikus

Kaktus Ekor Tikus adalah jenis kaktus yang populer di Indonesia karena bentuknya yang unik dan indah. Kaktus ini memiliki duri Read more

Ulasan Lengkap Permainan House Flipper Mod
House Flipper Mod

Selamat datang di ulasan lengkap permainan House Flipper Mod! Apakah Anda penggemar desain interior, renovasi rumah, atau hanya ingin mencoba Read more