Buah Naga Kuning yang Kaya Manfaat

Buah Naga Kuning – naga kuning, juga disebut buah naga, la pitahaya (buah naga dalam bahasa Spanyol), pitaya, pir stroberi, atau buah kaktus adalah buah kaktus eksotis yang berair dan rasanya manis. Menurut kami teksturnya adalah persilangan antara pir dan kiwi.

Biji hitam dapat dimakan dan sedikit lebih besar dari biji buah naga merah muda. Buah naga jenis ini tumbuh pada kaktus panjat yang disebut Hylocereus. Saat berada di kaktus akan ada duri yang dihilangkan sebelum panen.

Apa manfaatnya ketika dikonsumsi? untuk mengetahui semua itu tentunya kalian harus membaca artikel ini sampai habis. Setelahnya kalian tentukan apakah ingin memakannya menarik sekali untuk membahasnya besti.

Buah Naga Kuning

Deskripsi Tentang Buah Naga Kuning

Yellow dragon fruit memiliki bentuk lonjong dan ukurannya sedikit lebih kecil dari varietas merah yang lebih umum. Buahnya berukuran panjang sekitar 10 sentimeter dan lebar 7 sentimeter. Ukurannya tergantung pada kondisi iklim dan sering dikategorikan ke dalam tiga kelompok ukuran yang berbeda.

Kulit kuning tebal mereka ditutupi tonjolan kecil menonjol, yang ketika belum matang menampilkan duri kecil yang secara alami akan rontok saat buah matang. Di bawah kulitnya ada daging putih padat yang mengandung banyak biji hitam mungil yang bisa dimakan. Buah Naga Kuning memiliki tekstur yang renyah, berair, dan sangat manis, rasa tropis dengan sentuhan bunga dan tanpa keasaman.

Ada Tiga Jenis Buah Naga

1. Hylocereus megalanthus: Ini adalah buah naga kuning. Buah naga ini memiliki kulit bagian luar berwarna kuning dan daging bagian dalam berwarna putih dengan biji berwarna hitam. Dagingnya sedikit lebih bening daripada Hylocereus undatus.

2. Hylocereus undatus: Ini adalah buah naga yang paling umum dan berwarna merah muda di bagian luar dengan daging putih di bagian dalam. Bijinya juga berwarna hitam, namun lebih kecil dari biji pada buah naga kuning.

3. Hylocereus costaricensis: Yang ini lebih sulit ditemukan. Itu adalah yang merah muda di luar dan daging merah muda di dalam. Anda dapat menemukan ini tersedia di bagian freezer yang dijual sebagai pure atau kubus. Lagi-lagi yang satu ini juga berbiji hitam, tapi lebih kecil dari biji pada buah naga kuning.

Manfaat Bagi Tubuh

harga buah naga kuning 1 kg

Buah naga secara umum kaya akan antioksidan dan flavonoid serta Vitamin C, kalsium, dan magnesium. Mereka tinggi serat, dan bahkan mengandung prebiotik. Selain semua P seperti plum, persik, pir, kami menambahkan buah naga kuning ke makanan anak-anak kami untuk membantu mengatasi sembelit.

Buah naga jenis yang satu ini merupakan sumber magnesium, fosfor, dan potasium yang baik. Mereka mengandung serat makanan dan protein dan memiliki jumlah kalsium yang lebih tinggi daripada varietas berkulit merah. Mereka menyediakan sejumlah kecil zat besi, vitamin A dan C, dan niasin. Buah Naga Kuning adalah sumber antioksidan dan asam lemak yang bermanfaat. Biji yang dapat dimakan mengandung asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Sejarah

Yellow dragon fruit berasal dari wilayah utara Amerika Selatan, yang sekarang menjadi Kolombia dan Ekuador. Buahnya masih dibudidayakan di sana, dengan Kolombia menjadi produsen terbesar, dan diekspor ke seluruh dunia. Mereka juga tumbuh di Bolivia, Peru, dan Meksiko dan di California dan Florida di Amerika Serikat.

Petani yang berspesialisasi dalam buah langka di Amerika Serikat, khususnya di California selatan dan Florida, menanam buah Naga yang berkulit kuning dalam skala yang lebih kecil. Kaktus buah Naga jenis ini memiliki batang memanjang yang dapat tumbuh hingga 20 kaki panjangnya dan membutuhkan beberapa bentuk teralis atau penyangga untuk tumbuh.

Kaktus lebih menyukai iklim tropis dan subtropis yang gersang dan cukup tahan panas dan agak tahan dingin. Buah Naga Kuning dapat ditemukan di sebagian besar pasar dan toko khusus dan di pasar petani di California Selatan dan Florida.

Cara Memakannya

Cara memotong nya : Cuci bersih buah naga. Anda bisa mengupas dagingnya dari kulitnya dan menikmati dagingnya apa adanya atau memotongnya menjadi dua lalu mengeluarkan dagingnya. Anda juga bisa menyendoknya dengan sendok lalu memotongnya sesuai keinginan. Kulit naga kuning mudah dikupas dari kulitnya. Anda bisa menikmati bagian dalam buah naga lalu dikomposkan atau dibuang kulitnya.

Baiklah besty itulah tadi ulasan lengkap mengenai Buah Naga Kuning beserta manfaatnya dan juga manfaatnya. Selamat membaca dan semoga informasi ini bermanfaat juga buat kalian dan sampai jumpa lagi pada postingan lainnya guys.

Related Posts
6 Cara Efektif Menghemat Listrik di Rumah yang Bisa Kamu Coba Sekarang Juga!
Cara Menghemat Listrik

Tips hemat listrik: matikan peralatan tidak digunakan, gunakan lampu hemat energi, dan periksa kebocoran listrik. Dalam era modern ini, menghemat Read more

Mengenal Swamp Cat Si Penguasa Rawa
mengenal swamp cat si penguasa rawa

Mengenal Swamp Cat Si Penguasa Rawa - Halo cat lovers, ada banyak ras kucing di dunia ini dengan karakter yang Read more