Alasan Burung Membangun Sarang Gantung

Alasan Burung Membangun Sarang Gantung – Halo sobat omkicau, kembali lagi kami akan memberikan ulasan informasi unik dan menarik dan pastinya penting untuk kalian baca. Sebelum masuk ke ulasan artikel ini, pernahkah kalian bertanya-tanya

Mengapa para burung membuat sarang dengan cara menggantung? Ada beragam bentuk sarang yang dibuat burung saat mereka hendak bertelur dan mengerami anaknya, salah satunya adalah sarang yang dibuat menggantung.

Untuk mendapatkan jawaban ini tentunya tidak mungkin para peneliti menanyakan langsung alasannya ke si burung, karnanya mereka melakukan research untuk mendapatkan jawadan dan alasan dari petanyaan ini, jawabannya kalian penasaran kan?? langsung baca di artikel ini sobat.

Alasan Burung Membangun Sarang Gantung

Inilah Alasan Burung Membangun Sarang Gantung

Belakangan ini sebuah study mendapati argumen dibalik kenapa burung membuat sarang menggantung, khususnya dengan wujud terowong yang panjang. Hasil riset memperlihatkan sarang menggantung menolong membuat perlindungan turunan burung dari penyelusup sarang seperti burung parasit dan ular.

Dalam study itu periset dari Durham University, British Kepercayaan for Ornithology dan Princeton University mempelajari jalinan di antara design sarang dan lama waktunya saat yang dihabiskan turunan di sarang saat sebelum berkembang biak.

hasilkan turunan dengan masa perubahan yang lebih lama. Periset mengutarakan sarang burung dengan terowong masuk yang lebih panjang itu lebih efisien dalam merintangi akses pengganggu sarang dibanding terowong yang lebih pedek.

Kesimpulan

Dengan begitu wujud itu batasi paparan turunan yang berkembang dari penyerbu sarang. Periset memiliki pendapat penemuan ini menonjol ingat sarang yang paling sulit itu itu sudah berevolusi secara berdikari pada burung icterid dan penenun.

Pakar ornitologi sudah lama kagum oleh sarang anyaman burung penenun dan icterid yang cantik. Sarang-sarang itu kerap menjuntai beresiko dari cabang-cabang ramping dan beberapa mempunyai terowong masuk panjang sampai satu meter. ungkapkan Sally Street, penulis khusus study dari Durham University.

“Banyak anggapan jika sarang-sarang itu untuk menahan gempuran ular pemanjat pohon. Tapi gagasan ini sebagian besar didasari pada anekdot dan riset baru sudah mengutarakan bukti argumen dari pembikinan wujud sarang itu,” tutur Street lagi.

Penemuan ini juga memberi wacana bagaiman hewan bisa membuat lingkungan perlindungan yang mengganti langkah turunan mereka berkembang.

Disamping itu penemuan bisa menolong pahami peranan pembangunan tempat berlindung dalam evolusi manusia. Hasil study kenapa burung membuat sarang menggantung ini sudah dipublikasi dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B.

Baiklah Sobat omkicau dimanapun kalian berada. Sudah terjawab bukan pertanyaan kalian dan juga pertanyaan kami juga tentunya sebagai pecinta burug. Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat, sampai jumpa di postingan artikel omkicau berikutnya !

Related Posts
Mitos Pelihara Burung Srigunting
mitos-tentang-burung-srigunting

mitos burung srigunting - Siapa yg tidak kenal dengan burung serem yg satu ini ?. Ya tentu burung srigunting namanya, Read more

6 Jenis Burung Penuh Mitos Di Indonesia
mitos-burung

Kembali lagi di website resmi OmKicau.Id yang selalu update informasi seputar dunia burung ?. Khususnya di indonesia kita ini. Namun Read more