4 Manfaat Memelihara Tanaman di Rumah

4 Manfaat Memelihara Tanaman di Rumah – Halo bestie dimasa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, banyak para sister yang mulai menekuni hobi baru yakni memelihara tanaman hias di rumah. Ada yang memang baru memulainya ada juga

yang tadinya sudah hobi tetapi sibuk sehingga tidak ada kesempatan untuk melakukannya namun saat ini yang mengharuskan kita semua lebih banyak berkegiatan dirumah sehingga kalian bisa mulai lagi untuk melakukan hobi ini.

Biasanya tanaman yang dipelihara merupakan jenis tanaman yang bisa dipajang di dalam rumah. Memiliki tanaman di rumah memang bikin suasana jadi lebih segar dan asri. Selain itu, ada sejumlah keuntungan memelihara tanaman di rumah yang mungkin selama ini enggak kita sadari, apa saja itu bestie? langsung temukan jawabannya di artikel ini.

4 Manfaat Memelihara Tanaman di Rumah

Inilah 4 Manfaat Memelihara Tanaman di Rumah

Mengurangi Kecemasan

Seperti yang sudah kita ketahui yah besti dalam pelajaran biologi di sekolah kalau tanaman menghasilkan oksigen dan menyerap karbon dioksida saat mereka berfotosintesis. Ternyata peningkatan kadar oksigen ini dapat membantu mengurangi perasaan cemas.

ketika kita dapat menghirup napas dalam-dalam sambil menyirami tanaman dan merawatnya dengan baik setiap hari hal ini akan sangat membantu dalam mengurangi kecemasan. Kalau memang kita memiliki ruangan dengan keterbatasan sinar matahari, pilih jenis tanaman yang dapat bertahan dengan pencahayaan redup.

Membuat Udara Sekitar Menjadi Lembap

Ketika udara kering saat kita berada di dalam rumah ini akan mengakibatkan dan membuat kulit kita menjadi kering sehingga gatal-gatal dan memperburuk kondisi alergi pada kulit. Sehingga hal yang harus kita lakukan ialah selalu menjaga kelembapan udara dalam ruangan

yang kita tempati. Inilah fungsi keberadaan tanaman di dalam rumah, besti. Secara umum, semakin besar daunnya semakin banyak kelembapan yang dihasilkan dari tanaman-tanaman tersebut jadi kalian bisa pilih mana tanaman yang kalian sukai yah.

bagaimana cara merawat tanaman

Lebih Produktif

Ternyata keberadaan tanaman di dalam ruangan juga bisa bikin kita lebih produktif untuk melakukan kegiatan yang positif tentunya. Berdasarkan sebuah studi di tahun 2014, sebanyak 15% orang-orang merasa lebih produktif ketika mereka memiliki tanaman di ruang kerja.

Memiliki tanaman di ruang kerja juga dapat mengurangi kelelahan dan membantu kita mengatasi penurunan rasa semangat bekerja menjelang sore hari. Terlebih beberapa tanaman yang memiliki aroma therapi sehingga membuat semangat kalian ter recharge lagi.

Meningkatkan Suasana Hati

Sebuah penelitian menyatakan bahwa, dengan memelihara tanaman hias, terutama yang jumlahnya banyak dapat membantu untuk melepaskan endorfin. Endorfin merupakan senyawa kimia yang membuat kita merasa lebih bahagia dan lebih berenergi.

Beberapa dokter di Inggris bahkan telah mulai meresepkan tanaman agar pasien mendapatkan manfaat perawatannya untuk meningkatkan suasana hati. Oh mungkin karena ini juga mengapa orang yang sedang sakit akan senang kalau diberi bunga yah, apa lagi yang lagi bete sama pacarnya lalu dikasih bunga menjadi lebih happy lagi.

Baiklah besti-besti kesayangan ku dimanapun kalian berada saat membaca artikel ini semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat dan menambah inspirasi bagi kalian. Sampai jumpa pada postingan artikel selanjutnya dan semoga kalian dalam keadaan sehat selalu meskipun cuaca yang tidak menentu ini, see you !

Related Posts
Cara Cepat Pinjam Uang Online di Lazada: Solusi Praktis untuk Keuangan Anda
Cara Cepat Pinjam Uang Online di Lazada

Pinjam uang online dengan mudah dan cepat melalui layanan Lazada. Dapatkan dana yang Anda butuhkan tanpa ribet. Apakah Anda sedang Read more

Cek Penerima Subsidi Motor Listrik
Cek Penerima Subsidi Motor Listrik

Cek Penerima Subsidi Motor Listrik - Program subsidi motor listrik telah menjadi salah satu inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong adopsi Read more