10 Jenis Bunga Mawar Paling Populer

10 Jenis Bunga Mawar Paling Populer – Hai sobat pecinta tanaman semua dimanapun kalian berawa, tentunya kalian sudah sangat mengenai tentang bunga mawar bukan? salah satu jenis tanaman hias yang paling populer hampir diseluruh dunia.

Selain wanginya yang dijadikan bahan baku parfum beragam jenisnya juga sangat cantik-cantik dan populer. Ternyata ada cukup banyak jenis bunga mawar dan kemungkinan kalian memiliki salah satu diantaranya, kalau penasaran berikut ini beberapa jenis mawar yang cocok untuk taman kalian.

10 Jenis Bunga Mawar Paling Populer

Mengenal 10 Jenis Bunga Mawar Paling Populer

1. Mawar Grandiflora

Mawar grandiflora oranye ini memiliki kelopak bicolor dengan batang panjang dan daun hijau yang kaya. Warna mawar yang lebih terang dari kuning keemasan tua dibawa di bagian dalam kelopak, dengan bagian belakang oranye-merah perunggu yang lebih gelap.

Ini adalah mawar tahan penyakit yang bagus dengan aroma yang konon berbau seperti apel segar. Mekar bisa mencapai 5 inci; tanaman memiliki pola rebloom yang baik. memiliki tinggi 5 sampai 6 kaki dan dia tahan paparan sinar matahari.

2. Mawar Bonica

Mawar Bonica adalah mawar semak yang memiliki bunga merah muda terang pada tanaman dengan kebiasaan pertumbuhan lebat yang khas. Ini berbunga berulang kali dari musim semi ke musim gugur, dengan mekar harum yang berukuran 2 hingga 3 inci. Ini adalah tanaman yang sangat bisa diandalkan di iklim yang lebih dingin.

3. Mawar Floribunda ‘Ceri Sempurna’

Jenis Cherry Parfait adalah mawar floribunda yang memiliki skema warna kelopak dua nada dengan kelopak putih bertepi merah (merah adalah warna dominan dari kejauhan). Ini memiliki daun hijau gelap. Mawar ini memiliki kebiasaan yang relatif lebat. Mekar berukuran 2 hingga 3 inci.

4. Mawar Semak

Mawar semak ini, juga dikenal sebagai mawar “lanskap”, adalah spesimen yang tumbuh rendah dan luas yang merupakan salah satu tren mawar yang lebih baru. Mereka mekar dari musim semi ke es dengan sedikit usaha dan dapat ditemukan dalam bentuk mekar tunggal dan ganda. Biasanya, tingginya mencapai 3 kaki dan menyebar jauh ke luar.

5. Mawar Poliantha

Tanaman kompak ini biasanya tumbuh setinggi 3 kaki dan berbunga dalam kelompok besar bunga kecil berukuran 1 inci menjadikannya tambahan yang bagus untuk wadah dan taman kecil. Mereka dikenal tertutup bunga dari musim semi hingga musim gugur dan merupakan tanaman yang kuat, perawatan rendah.

6. Mawar Teh Hibrida

Mawar taman ini memiliki kuncup yang besar dan berpusat tinggi dengan masing-masing 30 hingga 50 kelopak yang ditopang oleh batang yang panjang, lurus, dan tegak. Mereka membuat bunga potong yang populer dan cenderung mekar kembali.

Mereka tumbuh hingga 8 kaki dan lebar 3 kaki. Teh hibrida tidak dikenal tahan penyakit, sehingga banyak tukang kebun rumah menghindari varietas tersebut, tetapi ini adalah mawar standar industri bunga.

7. Mawar Berkeliaran

Mawar bertele-tele sering dikacaukan dengan pemanjat, tetapi mawar ini jauh lebih kuat dan sering hanya mekar sekali selama musim panas. Mereka dapat dilatih untuk memanjat dengan dukungan tetapi akan menjangkau apa pun di jalan mereka jika tidak dibujuk untuk tumbuh besar. (Pikirkan tentang mawar yang dikirim Maleficent untuk merayapi kerajaan Aurora.)

8. Mawar Bourbon

Dinamakan untuk Île Bourbon (sekarang disebut Réunion) dari pantai Madagaskar di Samudera Hindia, bunga mekar penuh yang cantik ini seringkali memiliki aroma yang indah dan memabukkan. Mereka biasanya memiliki sedikit atau tidak ada duri dan dapat dilatih untuk memanjat.

9. Mawar Cina

Dibudidayakan di Asia Timur selama berabad-abad, ini biasanya menambahkan lebih sedikit aroma dan bunga yang lebih kecil daripada mawar taman tua lainnya.

Mereka dikenal karena kecenderungannya untuk “berjemur” atau menjadi gelap seiring waktu daripada memudar warnanya seperti bunga mawar lainnya.

10. Mawar Teh

Berasal dari Cina, mawar ini adalah O.G. bentuk bunga mawar klasik hari ini. Mereka tidak kuat di iklim yang lebih dingin. Mereka memiliki kuncup runcing yang terbuka dalam bentuk spiral dan sering menggulung ke belakang di tepinya sehingga memberikan ujung yang runcing pada bunga.

Teh asli berwarna kuning, tetapi repeat-bloomer dibiakkan untuk memasukkan nuansa putih, merah muda, dan kuning hingga aprikot.

Bagaimana guys, itulah tadi ulasan lengkap yang memperkenalkan beberapa jenis bunga mawar yang memang sangat populer. Sebenarnya masih ada beberapa jenis lagi yang akan kita ulas nanti pada artikel berikutnya jadi jangan lupa untuk terus update

informasinya di omkicau. Selain informasi tentang tanaman, tentang ikan hias dan juga burung kicau jadi kalian yang memiliki hobi menarik ini terimakasih banyak sudah membaca artikel kami sampai jumpa di postingan lainnya.

Related Posts
Frag Pro Shooter Mod Apk: Temukan Strategi Ampuh untuk Menghancurkan Lawan!
Frag Pro Shooter

Rasakan keseruan Frag Pro Shooter dengan mod apk terbaru. Unduh sekarang dan nikmati game ini. Permainan mobile saat ini telah Read more

7 Alasan Mengapa MicroSD Anda Tidak Terbaca – Bagaimana Mengatasinya?
Mengatasi Masalah MicroSD Tidak Terbaca dengan Mudah!

Solusi cepat untuk masalah MicroSD tidak terbaca. Dapatkan tips perbaikan dan pemulihan data dalam hitungan menit! Perangkat elektronik seperti smartphone, Read more