Jenis-jenis Tanaman Hias Outdoor yang Cocok untuk Pemula

Tanaman Hias Outdoor – Bagi sebagian orang, memiliki tanaman hias menjadi hobi yang menyenangkan. Selain sebagai hiasan, tanaman hias juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan dan kebahagiaan. Namun, tidak semua orang memiliki keahlian dan

pengalaman dalam merawat tanaman. Oleh karena itu, memilih jenis tanaman yang cocok untuk pemula adalah pilihan yang tepat. Berikut adalah beberapa jenis tanaman hias outdoor yang cocok untuk pemula:

Tanaman Hias Outdoor

14 Jenis Tanaman Hias Outdoor

1. Aglonema

Aglonema adalah tanaman hias yang mudah dirawat dan tahan terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah. Tanaman ini memiliki daun yang berwarna hijau dengan pola-pola yang berbeda-beda. Aglonema dapat ditanam di area outdoor seperti taman atau teras.

2. Sansevieria

Sansevieria atau lidah mertua adalah tanaman hias yang dapat tumbuh dalam berbagai kondisi cuaca. Tanaman ini memiliki daun yang tebal dan tahan terhadap kekeringan. Sansevieria juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara dari polutan.

Sansevieria

3. Philodendron

Philodendron adalah tanaman hias outdoor yang populer. Tanaman ini memiliki daun yang lebar dan hijau dengan bentuk yang berbeda-beda. Philodendron dapat tumbuh dengan baik di tempat yang teduh dan lembap.

4. Calathea

Calathea adalah tanaman hias yang memiliki daun yang indah dan berwarna-warni. Tanaman ini cocok ditanam di area outdoor yang teduh dan lembap. Calathea membutuhkan perawatan yang cukup intensif, namun memberikan keindahan yang luar biasa.

5. Croton

Croton adalah tanaman hias yang memiliki daun yang berwarna-warni dan menarik perhatian. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di area outdoor yang teduh dan lembap. Croton membutuhkan perawatan yang cukup intensif, seperti penyiraman dan pemupukan secara rutin.

Croton

6. Zinnia

Zinnia adalah bunga hias yang cocok untuk pemula. Bunga ini dapat tumbuh dengan mudah di area outdoor yang terkena sinar matahari langsung. Zinnia memiliki berbagai warna yang indah dan dapat dijadikan sebagai hiasan taman.

7. Marigold

Marigold adalah bunga hias yang mudah dirawat dan dapat tumbuh di area outdoor yang terkena sinar matahari langsung. Bunga ini memiliki berbagai warna yang cerah dan dapat dijadikan sebagai hiasan taman.

8. Petunia

Petunia adalah bunga hias yang cocok untuk pemula. Bunga ini dapat tumbuh dengan mudah di area outdoor yang terkena sinar matahari langsung. Petunia memiliki berbagai warna yang indah dan dapat dijadikan sebagai hiasan taman.

9. Rosemary

Rosemary adalah tanaman hias yang memiliki aroma yang khas dan dapat digunakan sebagai rempah-rempah. Tanaman ini cocok ditanam di area outdoor yang terkena sinar matahari langsung. Rosemary membutuhkan perawatan yang cukup intensif, seperti penyiraman dan pemangkasan secara rutin.

10. Cemara Udang

Cemara Udang adalah jenis pohon kecil yang memiliki bentuk seperti payung dan daun yang lebat. Tanaman ini cocok ditanam di area outdoor yang teduh dan lembap. Cemara Udang membutuhkan perawatan yang cukup intensif, seperti penyiraman dan pemupukan secara rutin.

11. Adenium

Adenium adalah tanaman hias yang memiliki bunga yang indah dan berwarna-warni. Tanaman ini cocok ditanam di area outdoor yang terkena sinar matahari langsung. Adenium membutuhkan perawatan yang cukup intensif, seperti penyiraman dan pemupukan secara rutin.

12. Hibiscus

Hibiscus adalah tanaman hias yang memiliki bunga yang indah dan berwarna-warni. Tanaman ini cocok ditanam di area outdoor yang terkena sinar matahari langsung. Hibiscus membutuhkan perawatan yang cukup intensif, seperti penyiraman dan pemupukan secara rutin.

13. Bougainvillea

Bougainvillea adalah tanaman hias yang memiliki bunga yang indah dan berwarna-warni. Tanaman ini cocok ditanam di area outdoor yang terkena sinar matahari langsung. Bougainvillea membutuhkan perawatan yang cukup intensif, seperti penyiraman dan pemangkasan secara rutin.

14. Bromelia

Bromelia adalah tanaman hias yang memiliki daun yang berwarna-warni dan bunga yang indah. Tanaman ini cocok ditanam di area outdoor yang teduh dan lembap. Bromelia membutuhkan perawatan yang cukup intensif, seperti penyiraman dan pemupukan secara rutin.

Dari beberapa jenis tanaman hias outdoor yang cocok untuk pemula, Aglonema, Sansevieria, dan Philodendron adalah tanaman yang paling mudah dirawat dan cocok ditanam di area outdoor.

Namun, bagi yang ingin menambahkan warna pada taman atau teras, Zinnia, Marigold, dan Petunia adalah pilihan yang tepat. Jangan lupa untuk memperhatikan perawatan yang diperlukan oleh setiap jenis tanaman.

Kesimpulan

Memilih jenis tanaman hias outdoor yang cocok untuk pemula tidaklah sulit. Aglonema, Sansevieria, Philodendron, Zinnia, Marigold, Petunia, Lavender, Rosemary, Cemara Udang, Adenium, Hibiscus, Bougainvillea, dan Bromelia adalah beberapa pilihan yang bisa dipertimbangkan.

Selain memilih tanaman yang mudah dirawat, pastikan untuk memberikan perawatan yang cukup agar tanaman dapat tumbuh dengan baik.

Related Posts
Panduan Lengkap: Cara Cek iPhone Bekas sebelum Membeli !
Cara Cek iPhone Bekas

Sekilas: Panduan cara cek iPhone bekas. Temukan tips penting untuk memastikan pembelian Anda berkualitas dan bebas dari masalah. Membeli iPhone Read more

Cara Mudah Budidaya Maggot di Rumah
Cara Mudah Budidaya Maggot di Rumah

Cara Mudah Budidaya Maggot di Rumah - Maggot, yang juga dikenal sebagai larva lalat hitam, adalah salah satu pilihan pakan Read more