jalak-suren

Suara Khas Burung Jalak Suren Beserta Harganya

Jalak Suren – Burung jalak merupakan salah satu jenis burung yang sangat diminati oleh para pecinta burung. Burung jalak sendiri memeiliki beberapa spesies yang memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah burung jalak suren yang merupakan spesies burung jalak yang sangat populer dan banyak dipelihara.

Selain perkara hobi memelihara burung, burung satu ini banyak diminati karena mempunyai skill tersendiri. Burung jalak spesies suren ini memiliki beberapa jenis yang sangat populer dan diincar banyak orang yakni jenis burung jalak spesies suren dari India, Yunan serta suren Jawa.

Harga jalak suren gacor memang bernilai cukup mahal jika dibandingkan dengan yang masih bahan. Mari simak ciri khas suara setiap jenisnya serta harga di pasaran.

Jenis Burung Jalak Spesies Suren Yang Banyak Diincar

Burung jalak spesies suren ini memiliki tiga jenis yakni burung jalak yang berasal dari India, Yunani, dan juga Jawa. Burung jalak suren sendiri banyak diminati karena termasuk burung yang sangat berani dan bisa diandalkan untuk menjaga rumah.

jalak-suren-jawa

Burung ini sangat agresif jika bertemu dengan orang baru atau orang asing. Jika burung ini bertingkah aneh dan mengeluarkan banyak suara, maka burung ini sedang berada dekat dengan orang asing.

Jenis pertama dari spesies suren ini adalah Burung Jalak spesies suren yang berasal dari India. Jenis burung satu ini dikenal memiliki ciri khas yang sama dengan burung Jalak dari Bali yaitu dengan rambut jambul yang berjumbai, yang hampir sama dengan burung jalak bali.

Baca Selengkapnya :  Inilah Keunikan Burung Kiwi, Ciri, Habitat, Serta Makanan

Jenis burung satu ini suaranya sering digunakan untuk pemasteran suara burung Jalak lainnya agar memiliki kicauan yang berkualitas. Jenis kedua dari suren adalah burung jalak spesies suren yang berasal dari Yunani. Habitat burung ini ada diwilayah timur laut India, timur Myanmar, dan Barat daya China (Yunan).

Disana burung tersebut dikatakan bahwa burung ini menjadi simbol keindahan dan juga kecintaan para dewa dewi dari Yunani. memiliki ciri fisik sebagian warna kepalanya berwarna hitam dan sebagian lagi berwarna putih, bulu yang berwarna putih berada di atas kepala memiliki jumlah yang lebih banyak.

Jenis yang ketiga adalah jenis burung jalak suren jawa. Burung dengan jenis satu ini lebih banyak dicari karena kualitas nya yang jelas lebih teraik dari pada burung jenis yang lainnya people, banyak ditemukandi wilayah jawa, sumatera, dan bali.

Ciri khas yang dimiliki oleh jenis ini adalah bulu yang ada diatas kepalanya berwarna hitam dan bulu yang ada pada sekitar matanya berwarna oranye, yang lebih menonjol juga jenis burung ini memiliki bercak yang berada pada sekitar pipinya berwarna putih yang terlihat lebih sedikit dari pada warna putih yang dimiliki oleh burung jalak lainnya.

gambar-jalak-suren

Harga Burung Jalak Spesies Suren

Sehubungan dengan burung jalak yang memiliki banyak jenis, maka harga dari Burung Jalak Suren ini juga di beda-bedakan menjadi beberapa jenis loh poeple. Harga dari burung jalak spesies suren yang sudah gacor memiliki harga yang berkisar di angka 900 ribu sampai 1 juta ke atas.

Burung jalak spesies suren jawa jinak memiliki harga kisaran Rp. 700.000. Burung jalak spesies suren lokal memiliki harga 500 ribuan. Sedangkan untuk suren anakan memiliki harga kisaran 300 ribuan saja.

Baca Selengkapnya :  10 Jenis Lovebird Terbaik Untuk Lomba

Burung jalak yang spesies suren adalah urung yang patut kamu pelihara karena mempunyai skill yang sangat berguna jika dilatih dan dirawat dengan baik. Jika kamu membeli sebuah burung pastikan kamu merawatnya dengan baik agar burung tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Kamu harus memandikannya setiap hari dan juga memberi pakan voer dan juga pakan tambahan yang disukainya.

Suara Burung Jalak Suren

Salah satu keistimewaan burung jalak suren ini, memiliki suara yang khas, tidak monoton dan banyak sekali variasi kicauannya, burung ini terkenal sebagai burung penjaga rumah seperti halnya satpam ataupun security. Kenapa bisa seperti itu, karena burung yang satu ini sangatlah unik, jika sudah mapan dan gacor dan serta paham dengan lingkungan adaptasi lingkungannya.

Apabila burung telah beradaptasi dengan baik sudah pasti burung ini berkicau lantang ketika ada tamu datang, biasanya burung ini di gantung di teras rumah jadi sebagai penjaga alarm bel otomatis jika gacor mengeluarkan suara keras, bertanda ada tamu datang kerumah anda.

Karakter suara yang dimiliki oleh jenis burung ini kebanyakan ngerol nembak, yang sangat baik jika dibawakan untuk jenis seperti kacer dan murai, maka dari itu burung jalak suren ini banyak sekali menjadi para incara hobiis kicau mania untuk dapat dinikmati suara kicauannya, serta mampu juga untuk memasteri burung ocehan lainnya. Berikut suara merdu burung jalak suren yang bisa anda download dibawah ini :

Suara Burung Jalak Suren Gacor Ngerol Nembak Merdu

Link | Download