Cara Cepat Melatih Kacer Bahan

Cara Cepat Melatih Kacer Bahan – Memiliki burung kacer yang super rajin bunyi tentunya menjadi keinginan dan bentuk keberhasilan bagi si pemiliknya dimana yang kita tahu kacer ini memang suaranya nyaring dan merdu.

Tentunya untuk mendapatkan itu tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Diperlukan banyak pengorbanan baik itu waktu, tenaga dan juga biaya yang harus dilakukan ketika kita merawatnya, apalagi kalau burungnya masih bahan.

Kacer bahan atau anakan ini memang masih mudah dilatih daripada harus melatih kacer giras menjadi berkicau ya sobat. karena dari kecil kita juga harus mulai merawatnya dengan sepenuhati dengan perawatan harian yang rutin juga.

Selain itu kita juga harus benar-benar memahami karakter si kacer itu karena ada yang berkarakter dingin dan ada juga yang panas dan perawatannya juga berbeda serta asupan makanan juga berbeda.

Nah inilah yang membuat burung kacer sulit di takhlukan menurut pecinta kicau terlebih pemula yang sampai pusing merawatnya, menurut mereka masih enak merawat murai batu, tapi untuk yang suka tantangan inilah kacer yang menjadi pilihan.

Yasudah tidak perlu banyak basa basi lagi inilah cara jitu yang bisa membuat kacer bahan menjadi super rajin bunyi bahkan bisa menjadi juara di arena gantangan. langsung baca artikel lengkapnya.

burung kacer

Cara Cepat Membuat Burung Kacer Menjadi Rajin Ngicau

1. Memberikan Asupan Makanan Sehat Dan Teratur

Kacer yang merupakan pemakan serangga dan dia tidak memakan buah-buahan sama sekali. Makanan yang baik untuk dia berupa voer kering yang sudah cocok ya buat burung peliharaan kalian, kroto, jangkrik

ulat hongkong, cacing tanah, ulat bambu dan ulat kandang juga bagus. tetapi dari semua jenis makanan itu yang cocok untuk diberikan setiap hari sebagai pakan harian berupa voer sudah pasti sebagai makanan pokok,

dan juga jangkrik yang tentunya aman dari segi birahi dan obesitas burung. Tetapi ada hal yang harus diperhatikan saat memberikan jangkrik harus dibuang atau dipotek bagian kepala dan kakinya supaya tidak merusak tenggorokan.

Karena kalau tenggorokannya luka tentunya akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya dan juga suara kicauannya. Jangkrik sendiri harus diberikan makanan yang bergizi ya sobat seprti sayuran, buahan bisa juga dan juga voer.

supaya nantinya menjadi makanan yang bernutrisi juga bagi kacer jangan sampai jangkrik yang kalian berikan nantinya kurus-kurus kekurangan asupan makanan ya. Setelah itu banyaknya jangkrik yang diberikan

tidak boleh berlebihan misalnya dia memakan 6 ekor per hari ya terus secara konsisten 6 ekor jangan berubah-ubah. Untuk yang lainnya bisa diberikan secara kombinasi 2 sampai 3 kali seminggunya.

baca juga : mengetahui tipe kacer panas dan dingin

 

2. Melakukan Pengembunan

Untuk membuat dia semakin rajin berkicau terpancing berkicau dengan volume nyaring ini lah diembun untuk tujuan itu. karena dia dapat menghirus oksigen yang bersih diwaktu fajar itu dan juga dia dapat bersahutan dengan

burung liar lain untuk memancing secara alami. selain itu pengembunan juga bisa menstabilkan birahi kacer sehingga tidak over dan tidak kurang serta menjernihkan pita suaranya jadi suaranya nyaring mengkristal.

Lakukan pengembunan setiap hari sebelum matahari terbit sekitar pukul 5.00 ditempat yang aman baik dari gangguan hewan lain dan juga gangguan pencuri tentunya. kalau dirumah kalian ada pohon boleh dibawah pohon.

3. Mandikan dan Jemur Burung Setiap Hari

Karena karakter burung kacer tentunya berbeda-beda sehingga cara memandikan juga berbeda tetapi secara umum kacer terbiasa mandi di keramba. Masukan burung ke keramba selanjutnya biarkan dia mandi

kalau dia belum mau mandi kamu bisa menyemprotnya sebagai pancingan sampai dia masuk. biarkan dia mandi kurang lebih 30 menit sambil menunggu dia mandi kamu bisa sambil membersihkan cepuk makanan dan minumnya.

dan juga membersihkan kandangnya. Setelah mandi berikan dia jangkrik 2 atau 3 ekor untuk selanjutnya dijemur dibawah sinar matahari pagi maksimal sampai jam 10.00 lakukan secara rutin usahakan di jam yang sama.

4. Latihan di Kandang Umbaran

Untuk melatih pernafasannya supaya lebih panjang durasi kicaunya kalian bisa menggunakan kandang umbaran, dengan ukuran yang lebih besar supaya dia juga bebas terbang kesana kemari.

selain untuk menurunkan stres nya, juga bisa melatih fisiknya supaya lebih sehat. jangan terlalu lama karena takutnya burung akan susah dimasukan nantinya cukup 2 atau 3 jam saja dalam seminggu cukup 1 atau 2 kali.

5. Pemasteran dan Pengkrodongan

Setelah menyelesaikan rangkaian perawatan rutin si kacer tentunya waktunya dia beristirahat diwaktu senja menjelang malam. kandang burung harus ditutup agar dia bisa beristirahat dengan optimal.

selanjutnya sambil diperdengarkan remakan audio suara burung kacer atau burung lain yang menjadi materi isian agar dia bisa menirukannya. untuk mendapatkan suara masteran bisa kalian unduh secara gratis di blog ini.

Bagaimana apakah kalian sudah mengerti tentang cara cepat melatih kacer bahan ini ? semoga informasi ini dapat menginspirasi dan memberikan manfaat untuk kalian dan tak henti-hentinya kami mengucapkan terimakasih sudah membaca artikel kami.

Related Posts
Rahasia Settingan Jangkrik Untuk Cendet
settingan-cendet-harian

settingan jangkrik untuk cendet - Assalamualaikum wr, wb. Kembali lagi masih bersama situs resmi omkicau.id yang dimana pada kesempatan kali Read more

Jenis Burung Fighter Di Indonesia
jenis-burung-fighter-di-indonesia

Kembali berjumpa lagi bersama situs resmi OmKicau.ID nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar jenis burung fighter Read more