burung-puyuh

Mengenal Jenis Burung Puyuh Yang Ada Di Indonesia

Pada kesempatan kali ini, situs resmi omkicau.id kembali membagikan info tentang burung puyuh, yang dimana disini akan diulas dari habitatnya, karakter serta jenis yang ada khususnya yang sering dijumpai di wilayah indonesia. Penasaran Yuk simak terus artikel selengkapnya dibawah ini :

Burung puyuh merupakan tipe hewan yang bisa ditemukan nyaris di bermacam bagian bumi. Sebaliknya hal budidaya burung puyuh, asal usul menulis awal kali dicoba di Amerika pada kisaran tahun 1870. Semenjak dikala itu negeri lain juga mulai berupaya buat membudidayakan burung yang diketahui dengan julukan song birds ini.

Lingkungan Serta Kebiasaan

Walaupun tidak sering ditemukan di alam, burung puyuh sejatinya tercantum hewan yang menggemari hidup di area terbuka. Sebagian jenis area yang digemari hewan dengan julukan lain song birds ini antara lain stepa, padang rumput, serta pula zona lereng gunung dengan situasi kering namun dekat dari pangkal air.

Buat temperatur area yang cocok dengan lingkungan burung puyuh berkisar antara 24 hingga 30 bagian Celcius serta kelembabannya kurang lebih sebesar 85%. Tetapi kenyataan di alun- alun tidak menutup mungkin bila lingkungan puyuh bisa bermacam- macam cocok dengan spesiesnya, semacam Gambles Quail yang cuma hidup di Amerika Utara.

Ilustrasi lain merupakan genus Coturnix japonica yang terhambur di sejauh area Asia Timur semacam Mongolia, Baikal serta Vitim di Rusia, Pulau Sakhalin, Tiongkok Timur, Korea Utara, Korea Selatan, serta Jepang.

Kepribadian Burung Puyuh

Puyuh ialah golongan aves yang banyak diternakkan tidak hanya ayam serta angsa. Tidak semacam burung pada biasanya yang mempunyai keahlian melambung, burung puyuh malah tidak dapat mengudara. Situasi ini serupa perihalnya dengan ayam yang pula tidak mempunyai keahlian buat terbang.

Baca Selengkapnya :  Rahasia Perawatan Burung Cucak Ijo Agar Gacor Dor

Hendak namun pada durasi terpaksa angsa ini sesekali bisa membuktikan keahlian terbangnya, misalnya kala terdapat rival yang mendekat. Kecekatan terbangnya juga amat kilat, hendak namun sebab tidak terbiasa melambung hingga jarak tempuhnya pula tidak sangat jauh.

Burung yang satu ini mempunyai keahlian mengudara yang sedikit lebih bagus, alhasil jarak tempuhnya lebih jauh dibandingkan genus puyuh yang lain. Umumnya burung pikau hendak berjalan mencari makan di atas zona terbuka. Tipe santapan burung ini lumayan bermacam- macam, mulai dari serangga sampai biji- bijian.

4 Tipe Burung Puyuh Yang Kerap Dijumpai

Burung puyuh dibagi jadi sebagian varietas jenis, hendak namun tipe putuh yang biasa diternakkan berawal dari famili Phasianidae, misalnya genus Coturnix coturnix japonica. Tidak hanya itu terdapat pula genus lain yang berawal dari famili Odontophoridae serta Turnicidae yang diresmikan bagaikan burung puyuh sebab mempunyai perlikau serupa.

burung-puyuh-kuning

Burung Puyuh Tegalan Loreng

Burung ini mempunyai julukan Latin Turnix suscitator merupakan salah satu genus puyuh badannya berdimensi kecil. Dikenal kalau panjang badannya hanya kurang lebih 16 centimeter serta memiliki kekuasaan istimewa dengan bintik kecokelatan.

Sedangkan itu bagian dagu serta leher genus ini bercorak gelap. Dimensi badan betina Burung Puyuh Tegalan Belang sedikit lebih besar dibandingkan jantan. Burung betina biasanya memiliki lebih dari satu pendamping.

Genus ini terhambur di sejauh area India, setelah itu ke Cina serta Jepang, dan di area Asia Tenggara. Di Indonesia genus ini bisa ditemui di Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, Bali, serta Nusa Tenggara.

Burung Puyuh Kuning

Genus puyuh yang lain merupakan Burung Puyuh Kuning ataupun Turnix syvatica. Pikau ini memiliki badan amat kecil. Ukurannya cuma dekat 14 centimeter serta berawal dari famili Turnicidae ataupun puyuh kancing. Lingkungan hidupnya lumayan besar mulai dari area Spanyol Selatan, Afrika Selatan, sampai Asia pada area terbuka serta belukar semak.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Jalak Bali Agar Berhasil

Burung Puyung Gonggong Jawa

Burung Puyuh Gonggong Jawa pula lazim diucap chesnut bellied partridge dengan julukan latin Arborophila javanica. Cocok namanya tipe ini hidup di Pulau Jawa serta memiliki karaktersitik berbentuk wujud cincin gelap di kepalanya. Dimensi badannya 25 centimeter, bulunya bercorak kemerah- merahan, ekornya abu- abu, serta sayapnya cokelat bintik gelap.

burung-puyuh-gonggong-jawa

Burung Puyuh Mahkota

Burung ini memiliki nama latin Rollulus roulroul. Puyuh ini diketahui bagaikan genus berbadan sangat bagus. Semacam puyuh pada biasanya, dimensi badannya cuma kurang lebih 25 centimeter serta berwujud bundar. Bulunya bercorak cokelat keabu- abuan dengan bintik putih serta abu- abu di depan badannya yang menyamai sisik ikan.

Dengan wujud raga seperi itu, genus yang serta diucap scaled quail ini sering dijadikan burung hias. Lingkungan hidup Burung Puyuh Mahkota terletak di area hutan Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Malaysia, serta Thailand pada ketinggian 1. 200 m di atas dataran laut.

burung-puyuh-mahkota

Nyaris seluruh orang pasti memahami burung puyuh. Genus yang jadi burung budidaya ini diketahui bagaikan salah satu hewan penghasil telur. Di alam liar burung dengan wujud istimewa serta berdimensi kecil ini pula memiliki kerutinan tertentu.

Burung puyuh mempunyai dimensi telur yang amat kecil bila dibandingkan telur ayam, tidak hanya itu telurnya pula memiliki warna gelap pada bagian cangkangnya. Walaupun berdimensi lebih kecil, di pasaran malah harga telur puyuh lebih mahal dibandingkan telur ayam.

Burung puyuh bagaikan penghasil telur puyuh ialah golongan itik yang diternakkan buat didapat telurnya. Harga mahal telur puyuh sesungguhnya proporsional dengan isi nutrisi yang dipunyanya.

Burung puyuh merupakan itik kecil yang berkembang dengan cara liar, tetapi pula dapat dipelihara di kandang pada laman balik rumah. Tidak semacam ayam, mayoritas peraturan kota tidak mencegah warga buat merawat burung puyuh. Burung puyuh merupakan binatang tenang, kecil, serta sanggup memahami diri dengan cakap yang dapat menciptakan 5- 6 telur tiap minggu. Yakinkan kalau Kamu sediakan sinar, air, santapan, serta kebersihan yang lumayan di dikala Kamu memeliharanya.

Baca Selengkapnya :  Harga Terbaru Jenis Burung Nuri Raja Ambon