Harga Burung Kepodang Emas 2021

Diposting pada

Jangan Lupe ! . . Di Share Ye ?.

Kembali berjumpa bersama situs OmKicau.ID yg dimana pada kesempatan pagi hari ini kami akan berbagi informasi harga burung kepodang emas 2021, terupdate dan terlengkap ya temen-temen.

Apa keistimewaan burung kepodang ?. burung yang satu ini memiliki karakteristik serta kharismatik dari ciri, warna bulu serta suara kicauannya, tentu tidak lepas dari mitos yang terkenal nya juga ya. Untuk masalah perawatan tentu tidaklah begitu sulit dan harga yang ditawarkan juga masih sangat terjangkau dibergai kalangan.

Harga yang murah ya biasanya disesuaikan juga dengan kualitas dari burung itu sendri ya, namun kira-kira berapa harga burung kepodang gacor ?. Nah untuk lebih jelasnya yuk kita simak pembahasan selengkapnya dibawah ini :

Jenis Burung Kepodang Dan Harganya


Daftar Harga Burung Kepodang

Burung kepodang dikenal sebagai burung yang banyak memiliki manfaat jika kalian memeliharanya ya, terlebih untuk orang jawa yang paham tentang burung ini.

Dalam ilmiah ilmu perburungan kepodang dibagi menjadi beberapa jenis ya, ada kepodang laut, ekek keling, kepodang sumbawa (sumatra), emas dan jawa namun yang paling populer dan terknal adalah jenis kepodang emas ini ya temen-temen.

jenis-burung-kepodang-dan-harganya

Berikut info harga pasaran burung kepodang yg kami kutip dari situs toped ya, sebagai berikut :

Jenis BurungHarga
burung kepodang sumbawa sumatraRp350.000
burung kepodang mas bahanRp250.000
burung kepodang mas jantan (dewasa)Rp315.000
burung kepodang raja gacorRp550.000
burung kepodang jawa jantan koleksi rawatanRp871.000
burung kepodang hutan jantanRp475.000
Baca Selengkapnya :  Daftar Harga Burung Lovebird Terbaru Di Tahun 2020

Inilah Perbedaan Jenis Kepodang Jawa Dengan Kepodang Sumatra

Banyak dari temen-temen yg menanyakan apa perbedaan kepodang emas dan kepodang jawa ?. menurut kami itu sama saja ya, hanya sebutan orang jawa yang tinggal di daerahnya tersebut. Namun justru yang memiliki perbedaan ini adalah jenis sumatra dan jawa.

Nah untuk yg masih awam tentu masih bingung bagaimana cara membedakan kedua jenis kepodang ini ya !. Berikut ciri-cirinya :

Kepodang Emas (Jawa) :

  • Memiliki warna paruh merah
  • Warna bulu lebih mengkilap (jelas) nyala berwarna kuning terang
  • Bulu hitam pada sayapnya lebih pekat ya.
  • Memiliki bentuk postur tubuh yang lebih besar namun ideal.

Kepodang Sumbawa (Sumatra) :

  • Warna yang dimiliki pada paruhnya agak kehitam-hitaman (kusam)
  • Corak kuning pada tubuhnya si podang sumatra ini kuningnya kurang terang ya.
  • Dan warna hitam pada bulu sayapnya agak samar (kurang jelas)
  • Bentuk tubuhnya cenderung lebih kecil ketimbang si kepodang jawa ya.

apa-keistimewaan-burung-kepodang

Jadi itu saja ya yang bisa kalian jadikan acuan untuk membedakan kedua jenis burung kepodang ini, agar nantinya kalian tidak salah pilih dan mentukan saat hendak membelinya baik itu dikos ataupun dengan burung yg sudah dirawat.

Cara Mudah Perawatan Harian Burung Kepodang

Sebelum kalian melakukan perawatan hariannya, sebaiknya di analisa dulu ya, si burung kepodang ini masih giras atau sudah jinak, nah jika burung temen-temen ini baru dapat membelinya di ombyokan atau di toko kebanyakan kondisi burung masih dalam keadaan giras ya,

Nah apabila burung masih takut jika melihat orang / digantang di tempat yang ramai masih grabakan, maka sebaiknya harus di jinakkan terlebih dahulu ya temen-temen. Jika burung sudah tidak terlalu giras baru kalian lanjut dengan proses rawatan hariannya ya.

Baca Selengkapnya :  Cara Perawatan Menaikan Emosi Kacer Lagi Birahi Supaya Seimbang

Untuk perawatan burung kepodang ini, tidak berbead jauh dan sama halnya seperti memberikan rawatan kepada jenis murai batu ataupun kacer ya, intinya harus rutin dan konsisten ya, dalam hal pemandian, penjemuran, kebersihan kandangnya.

Nah untuk memberikan makanan burung kepodang kesukaannya kalian bisa memberinya jangkrik dengan takaran 2 pagi dan 1 ekor di sore harinya. Tidak hanya jangkrik saja ya, jenis pakan pur juga harus wajib disediakan di dalam kandangnya ya. Untuk kroto bisa diberikan seminggu sekali saja, dengan porsi 1 sendok makan saja.

makanan-burung-kepodang

Oke jadi itu saja informasi yg dapat kami bagikan, tentang harga burung kepodang emas 2021 yg bisa kalian jadikan parameter agar setidaknya memiliki gambaran sebelum membeli dan merawat burung tersebut ya, semoga dapat bermanfaat.

Baca juga : Jenis Burung Kepodang, Makanan, Dan Mitos Yang Beredar

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari